Lebih Baik Mana Olahraga Pagi atau Malam Hari, Kamu Pilih yang Mana?

Lebih Baik Mana Olahraga Pagi atau Malam Hari

Untuk menjaga kesehatan selain menjaga asupan nutrisi kita juga perlu melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar dan fit untuk menjalani segala aktivitas seharian.

Mungkin banyak yang memilih olahraga pada pagi hari dikarenakan udara yang masih sejuk dan juga manfaat sinar matahari yang bagus pada saat pagi hari. Tapi buat kamu yang tidak punya waktu pada pagi hari, apakah olahraga masih memberikan efek yang baik untuk tubuh.

[ Baca Juga: Mitos Atau Fakta Tidur Setelah Makan Bisa Membuat Anda Gendut, Begini Kata Para Peneliti Jepang ]

Nah untuk kamu yang hobi olahraga apapun jenisnya, lebih milih mana olahraga pagi hari atau olahraga pada saat malam hari? Yuk simak manfaat-manfaat dari olahraga pagi dan malam hari:

Manfaat Olahraga Pagi Hari

Dikutip dari Hallosehat, sebuah penelitian dari Professor Ilmu Olahraga Terapan, Lara Carlson, Ph.D dari University of New England, mengatakan bahwa olahraga pada pagi hari memberikan manfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau pun meningkatkan kesehatan.

Selain itu, Lara juga menyebutkan jika berolahraga pada pagi hari bisa meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari, merevalitasi metabolisme dalam tubuh, sehingga kalori dalam tubuh terbakar lebih banyak. Tekanan darah pun lebih stabil dan jam tidur Anda pada malam hari menjadi lebih nyenyak.

Manfaat Olahraga Sore/Malam Hari

Menurut Lara, manfaat berolahraga pada sore atau malam hari adalah bisa meningkatkan aktivitas enzim dan juga fungsi otot serta bisa merilekskan tubuh setelah beraktivitas seharian.

Jika kamu ingin membentuk otot, olahraga pada sore atau malam hari adalah saat yang tepat dan efektif dalam pembentukan otot tubuh. Selain itu juga olahraga malam hari bisa sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah insomnia.

Jadi kamu lebih milih yang mana? Tapi olahraga pagi ataupun olahraga sore atau malam hari memberikan manfaat bagi tubuh Anda.

 

Sumber: HalloSehat

Tags: Info Sehat, Kesehatan, Olahraga Malam, Olahraga Pagi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares