Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda versi Forbes, Kalahkan Bos Facebook

Kylie Jenner jadi miliarder termuda versi forbes kalahkan bos facebook

Kylie Jenner ditahbiskan sebagai miliarder dengan usaha sendiri termuda di dunia versi majalah Forbes. Kekayaan ini diraup wanita berusia 21 tahun itu dari bisnis produk kecantikan lewat Kylie Cosmetics. Sekitar 4 tahun lalu, Forbes menaksir perusahaan itu bernilai sekitar USD900 juta.

Capaian ini membuat kekasih rapper Travis Scott itu menyingkirkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang sebelumnya meraih titel miliarder dengan usaha sendiri termuda di dunia pada usia 23 tahun. Di daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes tahun ini, kekayaan Mark ditaksir turun dan dia berada di peringkat 8 daftar tersebut.

[ Baca Juga: Hulkverines, Komik Baru Marvel Karya Komikus Indonesia ]

Sementara, Kylie mengaku tidak pernah menyangka bisa meraih kesuksesan luar biasa ketika dia meluncurkan Kylie Cosmetics beberapa tahun lalu. Tahun lalu, bisnis kecantikan yang dia dirikan itu meraih pendapatan sekitar USD360 juta.

“Saya tidak mengharapkan apa pun. Saya tidak meramal masa depan. Tapi (pengakuan ini) terasa benar-benar baik. Itu tepukan yang menyenangkan di pundak,” papar Kylie kepada Forbes.

Sebagian besar pemasaran merek itu dilakukan di media sosial. Di platform tersebut, Kylie mengumumkan launching produk, preview barang baru dan mengatakan shade yang dia pakai tiap hari. Adik model Kendall Jenner itu memiliki tak kurang dari 175 juta lebih pengikut di Instagram, Facebook dan Twitter. Ibu satu anak tersebut yakin bahwa mereka sangat penting bagi kesuksesannya.

Kylie menandatangani kontrak eksklusif distribusi pada November tahun lalu dengan waralaba toko kecantikan Ulta. Lewat kontrak itu, dia pun bisa menjual lip kit—lipstik cair matte dan lip liner yang matching—ke 1.000 lebih toko di 50 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Menurut perkiraan Oppenheimer, berkat kesepakatannya dengan toko tersebut, Kylie Cosmetics mampu menjual produk senilai USD54,5 juta hanya dalam 6 pekan.

Tags: Kylie Jenner, Miliarder Muda, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares