Keputusan Yang Tepat Juga Perlu Dilaksanakan Pada Waktu Yang Tepat

Semua orang pasti menginginkan situasi yang menguntungkan, sehingga orang-orang berlomba untuk bisa mendapatkan peluang yang bagus.

Begitu ada kesempatan yang dirasakan baik, banyak orang segera merespon dengan menerima tawaran tanpa berpikir panjang terlebih dahulu.

Tidak semua peluang yang nampaknya sudah sangat bagus, harus segera diambil hanya karena kuatir didahului oleh orang lain, sebab bila keputusan dibuat secara tergesa-gesa tanpa perhitungan yang matang, mungkin saja memang bisa memberikan keuntungan, namun tidak maksimal atau hanya sementara saja yang akhirnya bisa berujung pada penyesalan.

Mark Zuckerberg menolak tawaran dari Yahoo yang hendak membeli Facebook seharga 1 milyar dolar Amerika, ketika popularitas Facebook mulai meroket dengan sangat cepat, sehingga keputusannya pada waktu itu mungkin banyak dianggap orang sebagai langkah yang keliru karena melewatkan peluang mendapatkan uang yang sangat besar jumlahnya, namun seperti yang kini dapat kita lihat, Facebook telah menjadi perusahaan yang nilai jualnya sangat tinggi melebihi harga yang ditawarkan oleh Yahoo tersebut.

Orang-orang yang sudah memiliki jumlah jam terbang yang tinggi umumnya lebih bisa mengendalikan diri sehingga tahu kapan mereka mesti melewatkan peluang yang nampaknya sangat baik namun bukan hanya untuk menunggu kesempatan yang lebih bagus, namun karena mereka mampu melihat lebih jauh ke depan.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share