Alasan Kenapa Kamu Wajib Check In 45 Menit Sebelum Pesawat Lepas Landas

kenapa kamu wajib check in 45 sebelum pesawat lepas landas

Bagi kamu yang terbiasa berkunjung dari daerah ke daerah yang lain menggunakan pesawat terbang pasti sudah tidak asing lagi melakukan check in.

Sekarang kamu bisa melakukan check in secara online sehingga mempermudah kamu dan memastikan kamu untuk mendapatkan nomor kursi di dalam pesawat.

[ Baca Juga: Garuda Indonesia jadi Maskapai Paling ‘Ontime’ Sedunia ]

Tapi pada umumnya kamu harus datang ke bandara dan check in 45 menit sebelum pesawat lepas landas. Kenapa sih harus 45 menit? Berikut alasannya yang dilansir dari Guideku.com.

Ternyata beberapa sumber menyebutkan bahwa peraturan tersebut dimaksudkan agar semua dokumen, catatan perjalanan dan manifes penerbangan sudah terkumpul.

Karena hal ini sangat penting, karena bila belum terkumpul catatan penerbangan tepat waktu bisa berimbas pada jadwal penerbangan yang mengakibatkan keterlambatan keluar dan masuk pesawat dari landasan pacu.

Jadi jangan dianggap sepele, datanglah sesuai waktu yang dijadwalkan untuk penerbangan Anda dan Anda bisa melalukan check in online yang bisa dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan di website maskapai terkait.

Tags: Check In, Lepas Landas, Pesawat

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares