Penelitian: Kehadiran Hewan Peliharaan di Kantor Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Kehadiran Hewan Peliharaan di Kantor Bisa Kurangi Stres

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa kehadiran hewan peliharaan di lingkungan kantor dipercaya dapat mengurangi tingkat stres seseorang.

Tak hanya kurangi stres, hewan peliharaan yang berada di kantor juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan dapat meningkatkan produktivitas kerja seseorang.

[ Baca Juga: Tatyana, Atlet Tercantik Sedunia Ini Bikin Kamu Gagal Fokus ]

Itulah kenapa belakangan ini banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya membawa hewan peliharaanya ke kantor.

Alasannya

Berdasarkan sebuah penelitian, tingkat kortisol seorang karyawan berkurang saat ia seharian dekat dengan hewannya. Dengan melihat hewan-hewan berlarian, bermain dengan hewan atau sekedar membelai hewan itu adalah cara merelaksasikan ketegangan di kantor.

Kehadiran hewan seperti anjing dan kucing di kantor juga akan membuat orang-orang mau bekerja secara berkelompok. Hal ini karena berada di dekat seekor anjing akan membuat suasana hati yang baik.

Cuti berkurang

Dengan hadirnya hewan peliharaan di kantor yang bisa meningkatkan mood dan sangat mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan.

Dilansir dari Liputan6.com, kehadiran hewan-hewan tersebut membuat kenyamanan pada suasana kantor menjadi lebih baik, sehingga perusahaan bisa mengurangi jumlah cuti karyawannya.

Dilansir dari Tirto.id, beberapa perusahaan yang memberikan kebijakan membolehkan membawa hewan peliharaan seperti, Oracle Japan, Pasona Group, Zynga, Ferray Corporation dsb.

Bagaimana dikantor kamu, ada yang bawa hewan peliharaan?

Tags: Hewan Peliharaan, Info Kesehatan, Kerja, Produktivitas, Stres

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares