Kebahagiaan Bukan Tentang Mendapatkan Sesuatu, tapi juga Rasa Bersyukur

Kebahagiaan bukanlah melulu tentang mendapatkan semua yang diinginkan tetapi dengan selalu merasa bersyukur atas semua yang sudah kita terima. 

Seringkali orang mencari kebahagiaan dengan pola pikir yang keliru padahal untuk bahagia hanya cukup memulainya dari dalam diri sendiri, dengan bersyukur untuk sebuah hari yang baru misalnya.

Ada yang mengatakan, bagaimana dirinya harus bersyukur dalam keadaan sakit atau tertimpa bencana misalnya. Cobalah pikirkan kembali apakah dengan tidak bersyukur bahwa dirinya masih diberikan nafas kehidupan, bukankah justeru akan menambah beban dan membuat dirinya semakin jauh dari rasa bahagia?

Orang yang sibuk mencari berbagai hal yang diinginkannya dan tidak bersyukur untuk segala sesuatu yang sudah ada dan sudah pernah ada, akan semakin jauh dari rasa bahagia.

Dan yang terpenting adalah bahwa harus diingat bahwa seseorang lebih sering tidak merasa bahagia karena selalu membandingkan dirinya dengan orang-orang lain.

Marilah kita melihat ke dalam diri kita masing-masing, pekerjaan, bisnis, keluarga, dan segala hal yang sudah kita lakukan bagi orang-orang lain, sudah selayaknya membuat kita bersyukur untuk semua yang sudah bisa kita raih tersebut.

Mulailah setiap hari dengan mengucap syukur kepada Allah sehingga kita akan merasa bahagia dan siap untuk meraih berbagai peluang maupun untuk mengatasi berbagai tantangan dan hambatan.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 shares