Jika Meninggal Karyawan Google Akan Menerima Setengah Gaji Selama Sepuluh Tahun

Karyawan Google Akan Menerima Setengah Gaji Selama Sepuluh Tahun

Siapa yang tidak kenal dengan mesin pencari Google, semua orang hampir menggunakan mesin pencari ini. Didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 4 September 1998 sejak 20 tahun yang lalu Google sekarang sudah menjelma sebagi perusahaan teknologi terbesar. Dengan kesuksesan nama Google, banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, selain tempat kerja yang nyaman dan juga gaji yang didapatkan pun terbilang besar.

Oleh karena itu beberapa kali Google dinobatkan sebagai tempat kerja terbaik di Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan memang, raksasa internet ini dikenal memanjakan para karyawan, sebuah faktor yang menunjang kesuksesannya.

Begitu seseorang diterima menjadi karyawan Google, dipastikan ia akan kegirangan dengan fasilitas melimpah yang dinikmatinya. Pendek kata, hampir semua kebutuhan karyawan akan ditanggung Google.

Sarapan, makan siang dan makan malam semuanya diberikan secara cuma-cuma oleh Google. Laundry, potong rambut, transportasi, sampai periksa gigi diberikan gratis. Di kantor, ada kolam renang, konsol game dan tempat gym yang juga bisa digunakan tanpa biaya sepeserpun.

[ Baca Juga: Terjadi Ledakan di Lantai 4 Mal Taman Anggrek, Berasal Dari Pipa Gas Food Court ]

Tak hanya itu, bahkan jika seorang karyawan Google meninggal dunia, pasangan mereka masih akan menerima separuh gaji karyawannya yang telah tiada tersebut selama 10 tahun. Dan anak-anak mereka mendapatkan US$1000 atau sekitar 14 juta rupiah (kurs rupiah saat ini) per bulan sampai mereka menginjak usia 19 tahun.

Tentu saja Google harus memberikan biaya yang tidak sedikit untuk memberikan semua fasilitas itu. Tapi imbalannya, karyawan Google cenderung betah dan produktif. Bukan apa-apa, persaingan merekrut karyawan pintar di Silicon Valley sangat ketat. Jika tak diperlakukan dengan baik, bisa jadi mereka akan pindah ke perusahaan pesaing.

 

Tags: Google

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares