Kamu Sering Minum Sambil Berdiri, Mulai Sekarang Hentikan! Ini Bahayanya Bagi Tubuh Anda

Kamu Sering Minum Sambil Berdiri, Mulai Sekarang Hentikan

Tubuh kita yang memiliki 80 persen cairan ini sangat membutuhkan asupan air minum yang cukup, paling tidak 8 gelas atau 2 liter sehari supaya tubuh tidak mengalami kekurangan cairan, karena berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Ternyata tubuh tidak hanya butuh minum, tapi juga cara minum yang kurang baik bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh kita. Pernah kamu minum sambil berdiri? Kalo kamu punya kebiasaan tersebut, mulai sekarang ada baiknya hentikan kebiasaan tersebut.

Bahaya Minum Sambil Berdiri

Minum sambil berdiri ternyata membuat nutrisi akan terbuang percuma dan tubuh akan menghadapi stres atau ketegangan. Yang terburuk, minum air sambil berdiri tidak benar-benar memuaskan dahaga Anda.

Karena air mengalir langsung, maka nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tidak mencapai hati dan saluran pencernaan. Saat Anda minum air dengan posisi berdiri, air mengalir melalui sistem dengan sangat cepat dan ini berisiko terhadap fungsi paru-paru dan jantung Anda. Tingkat oksigen juga akan terganggu.

[ Baca Juga: 5 Tips Cegah Flu Saat Musim Hujan Mulai Datang ]

Dengan minum air saat posisi berdiri menimbulkan risiko lain seperti timbulnya rasa nyeri sendi, degenerasi tulang, dan lemak tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk minum air dengan posisi yang baik yaitu dengan posisi duduk.

Dengan Anda minum sambil duduk, nutrisi mencapai otak dan dapat meningkatkan aktivitas otak Anda dan juga semua manfaat akan dirasa oleh organ adalah seperti menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh dan kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dan meningkat. 

Minum dengan posisi duduk juga ternyata bisa membantu pencernaan menjadi lebih baik dan memastikan Anda tidak merasa kembung setelah minum yang membuat tidak enak saat sedang beraktivitas.

So, jika kamu masih minum dengan posisi berdiri mungkin sekarang sudah bisa dihentikan kebiasaan tersebut dan jangan lupa minum 8 gelas sehari untuk menjaga kondisi tubuh kita agar tidak kekurangan cairan.

 

Tags: Info Sehat, Minum Sambil Berdiri

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares