Kalahkan Manchester United, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Kalahkan Manchester United, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-17 Liverpool sukses mengalahkan Manchester United dengan skor telak 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Atas kemenangan tersebut, Liverpool kembali menggeser Manchester City di puncak klasemen sementara dengan 45 poin unggul selisih gol.

Dilansir dari tempo, Pelatih Juergen Klopp mengatakan penampilan timnya tampil sempurna pada 30 menit pertama. Kendati hanya bisa mencetak satu gol pada 30 menit pertama lewat Sadio Mane.

Skor 3-1

The Reds unggul berkat gol Sadio Mane pada menit ke-24, lalu dibalas gol oleh Jesse Lingard menit ke-33. Dua gol Xherdian Shaqiri  pada menit ke-73 dan menit ke-80 yang memastikan tim besutan Juergen Klopp berhasil meraih 3 poin pada laga tersebut. Sementara Manchester United dengan kekalahan telak tersebut bertahan pada posisi ke-6 dengan 26 poin.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut dua gol Xherdian Shaqiri merupakan gol keberuntungan. Kedua gol tersebut terbantu oleh defleksi yang terjadi akibat upaya halauan pemain MU, sehingga mengecoh David de Gea sebagai kiper MU, dilansir dari laman resmi United.

Klopp menyebutkan bahwa timnya pantas menang, walaupun dua gol Xherdian Shaqiri sarat keberuntungan seperti yang diungkapkan Mourinho. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, begitupun kami atas dua gol itu, namun situasi itu terjadi, memperoleh momennya, itu semua karena kami menampilkan permainan sepakbola yang bagus kan? tambahnya.

Daris segi komparasi serangan, Liverpool melepaskan 34 percobaan tembakan meski hanya 11 yang menemui sasaran, sebaliknya United hanya melepaskan enam tembakan sepanjang laga berlangsung. 

Sementara pada pekan ke-18 Liverpool akan melawan Wolves pada laga tandang tanggal 22 Desember 2018 nanti, sedangkan Manchester United akan bertandang melawan Cardiff City pada tanggal 23 Desember 2018. 

Tags: Liga Inggris, Liverpool, Manchester United, Sepakbola

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares