Seringkali Seseorang Sudah Kalah Sebelum Bertanding Melawan Pikiran atau Perasaanya Sendiri

Seberapa seringkah Anda meragukan kemampuan diri sendiri? Seberapa sering Anda berkata kepada diri sendiri bahwa Anda tidak yakin bisa melakukan sebuah tugas baru atau untuk menyelesaikan suatu masalah yang timbul?

Robert Schuller III ketika baru berusia 12 tahun diajak ayahnya memancing di laut dan dia sungguh merasa tidak akan mungkin mampu ketika diberitahukan ayahnya bahwa dia akan mampu mendapatkan ikan marlin seberat 100 kg karena dia membayangkan dirinya saja hanya memiliki berat badan 45 kg. Ketika kail pancingnya terasa berat dan bergerak-gerak, Robert mulai terlihat panik, namun ayahnya terus memberikan semangat dan meyakinkannya sehingga dia mulai dengan antusias menarik pancingnya dan ternyata bahwa memang dia berhasil menangkap ikan tersebut.

Rasa percaya diri baru akan bisa terbentuk ketika kita tidak membiarkan keraguan menguasai pikiran dan perasaan kita sehingga dari waktu ke waktu kita akan semakin yakin dengan diri kita melalui pengalaman dalam melaksanakan berbagai tugas atau dalam mengatasi masalah demi masalah.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tags: 1Menit Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share