Juara Malaysia Masters Jadi Gelar Perdana ‘The Minions’ di Tahun 2019

Juara Malaysia Masters Jadi Gelar Perdana 'The Minions' di Tahun 2019

Pasangan yang di juluki ‘The Minions’ ini masih jadi yang perkasa di ajang Malaysia Masters 2019. Pasangan ganda putra ranking satu dunia ini berhasil merebut gelar juara Malaysia Masters 2019 usa menaklukan wakil Malaysia di partai final pada, Minggu (20/1/2019).

Skor

Dalam babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, ‘The Minions’ benar-benar tampil memukau, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dua gim langsung atas wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-15 dan 21-16.

Sejak awal gim pertama Kevin/Gideon bermain tampil dominan, tercatat gim pertama Kevin/Gideon tak pernah tertinggal poin, ganda putra terbaik itu melesat jauh tak terkejar hingga menang dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Ong/Teo yang menduduki peringkat ke-27 dunia terlihat mampu mengimbangi permainan Kevin/Gideon. Tercatat keduanya sempat unggul tipis 11-13 kemudian Kevin/Marcus membalikkan keunggulan 16-15 hingga akhirnya gim ke dua menang dengan skor 21-16.

Kemenangan ini tidak hanya berarti besar bagi Kevin/Gideon secara pribadi, gelar juara ini jadi penyelamat wajah Indonesia di Malaysia Masters 2019. Sebab satu wakil Indonesia lainnya yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal meraih gelar juara.

Pada partai puncak, mereka kalah dari wakil ganda putri Jepang peringkat satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18,16-21 dan 16-21. 

Dengan kemenangan telak tersebut, Kevin/Gideon mendapatkan gelar perdananya pada tahun 2019 ini, sedangkan turnamen ini menjadi gelar keduanya pada tahun 2016 silam.

Selamat untuk ‘The Minions’ dan Indonesia bangga atas prestasi yang mereka raih.

 

Tags: Badminton, Bulutangkis, Malaysia Masters 2019, The Minons

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares