Jelang Hari Nyepi Internet di Bali Bakal Mati Selama 24 Jam

Jelang Hari Nyepi Internet di Bali Bakal Mati Selama 24 Jam

Keputusan penghentian layanan internet di Bali selama hari Nyepi sudah disetujui oleh Menkominfo lewat Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nomor 3 tahun 2019 tentang ‘Imbauan untuk Melaksanakan Imbauan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019’.

Adapun isi surat imbauan itu adalah agar semua penyelenggara telekomunikasi mendukung seruan bersama untuk menghentikan sementara jaringan internet pada hari Kamis (7/3) mulai pukul 06.00 Wita hingga Jumat (8/3) pukul 06.00 Wita.

[ Baca Juga: Keren dan Kreatif, Perusahaan Ini Buat Speaker dari Limbah Plastik ]

“Agar masyarakat dan penyelenggara jasa telekomunikasi melakukan langkah-langkah menghindari dan/atau menangkal hoax dan konten negatif,” demikian bunyi petikan imbauan tersebut, dikutip detikcom, Selasa (5/3/2019).

Walau begitu, masih ada spot-spot atau lokasi vital yang terakses jaringan internet, seperti layanan rumah sakit, kantor kepolisian, militer, BPBD, BMKG, BASARNAS, Bandara, dan sebagainya.

Sementara itu, Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Gede Darmawa mengatakan penghentian ini diharapkan mendukung kekhidmatan perayaan Nyepi khususnya di Bali.

“Dengan adanya penghentian sementara layanan internet, diharapkan umat Hindu lebih khidmat dan khusyuk menjalani Hari Raya Suci Nyepi kali ini. Surat ini sifatnya mengajak setiap komponen masyarakat, salah satunya para provider internet untuk menciptakan Hari Suci Nyepi yang berkualitas,” ujarnya.

“Saya mengharapkan semoga umat lain yang berdomisili di Bali pada saat itu juga bisa menghormati keputusan ini,” sambung Darmawa.

 

Tags: Bali, Hari Suci Nyepi, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares