Inilah 5 Jenis Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan

5 jenis olahraga yang efektif turunkan berat badan

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, Sukita ID ada tips nih untuk kamu. Kamu bisa memilih dari ke-5 olahraga yang efektif bisa menurunkan berat badan kamu, asal dilakukan secara konsisten.

Inilah 5 jenis olahraga yang efektif turunkan berat badan yang wajib kamu coba:

1. Lompat Tali

Lompat tali atau skipping termasuk olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan, skipping juga sering dilakukan beberapa orang hanya untuk sekadar bermain saja. Lompat tali selama satu jam per hari bisa membakar lemak hingga 900 kalori.

[ Baca Juga: Jackie Chan Peringkat ke 3 Pria Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2019 ]

2. Push Up

Olahraga sederhana satu ini bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Latihan push-up dengan rutin bermanfaat untuk mengencangkan otot tubuh, memperkuat vitalitas, serta bantu mencegah cedera bahu dan punggung. Selain itu, push up bisa membakar lemak dalam tubuh dan membentuk otot tangan.

3. Yoga

Olahraga satu ini menggabungkan ketenangan, meditasi, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan ketiga kombinasi itu, upaya untuk menurunkan berat badan bisa lebih efektif. Meskipun olahraga ini terlihat sederhana dan gerakannya lambat, tapi dengan rutin melakukannya selama tiga kali seminggu, dijamin ampuh membakar banyak lemak di dalam tubuh.

4. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga atau walking strairs adalah latihan kardio yang terbukti efektif membakar lemak dengan waktu yang cepat. Selain itu, olahraga ini dapat memperkuat bagian tubuh khususnya kaki. Studi American College of Sports Medicine menyebutkan bahwa naik turun tangga selama 30 menit bisa melenyapkan 500 kalori.

5. Dumbel

Dumbel adalah alat berat berukuran 2 kg hingga 22 kg. Alat ini membantu otot menjadi lebih kencang dan kuat. Alat ini bisa dibeli tergantung kebutuhan, harganya di atas Rp 2 juta. Latihan rutin dumbel ini bisa membakar lemak sampai 145 kalori dalam 15-20 menit.

Tags: Dumbell, Info Kesehatan, Lompat Tali, Push Up, Yoga

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares