Seru Sih, Tapi Ini Bahayanya Bila Main Game Terlalu Lama

Ini Bahayanya Bila Main Game Terlalu Lama

Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa suka bermain sebuah game.

Apalagi game yang paling digandrungi sekarang, yaitu PUBG Mobile. Bermain secara online bersama teman-teman memang seru tak disangka sudah bermain cukup lama.

[ Baca Juga: MUI Lagi Kaji Fatwa Haram Bermain PUBG, di India Main PUBG Hanya Boleh 6 Jam ]

Tahukah kamu jika bermain game dengan waktu yang lama bisa membahayakan kesehatan tubuh kamu.

Nah berikut 7 dampak bahaya bermain game terlalu lama bagi kesehatan:

1.Kecanduan

Salah satu efek yang terlihat adalah kecanduan, kita ingin bermain lagi dan lagi sehingga bisa mengganggu segala aktivitas kita.

2. Obesitas

Dengan bermain game dalam kurun waktu yang lama, tanpa bergerak sedikit pun atau sekedar berdiri sambil melakukan aktivitas ngemil, tak heran rawan terkena obesitas.

3. Kerusakan Mata

Jika bermain game lebih dari 3 jam, mata akan terasa lelah dan kadang jadi pusing. Seperti pada kasus gadis bernama Wu yang kehilangan setengah penglihatannya akibat terlalu lama bermain game.

4. Kejang-kejang

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau 27 dari 35 penderita epilepsi datang dari mereka yang suka bermain game terlalu lama.

5. Nyeri Sendi

Posisi bermain game yang terlalu lama bisa membuat otot-otot terasa kaku dan nyeri sendi.

6. Konsentrasi Menurun

Paparan radiasi dari perangkat elektronik bisa melemahkan konsentrasi pada anak. Sehinnga membuat konsentrasi menurun, dan lebih mudah lupa dan gagal fokus.

7. Meninggal

Untuk yang satu ini kamu perlu pertimbangkan, karena jika bermain game terlalu lama bisa mengakibatkan kehilangan nyawa. Seperti beberapa kasus yang terjadi di Penang, pemuda meninggal karena bermain game selama 15 jam nonstop.

Tags: Dampak, Game, Info Kesehatan, Kebutaan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares