Dari 10 Negara yang Wajib Dikunjungi, Ternyata Indonesia Ada di Peringkat 7

Indonesia Peringkat 7 Negara Terbaik Wajib Dikunjungi Tahun 2019

Seperti kita tahu, bahkan bangsa luar pun tahun bahwa negara Indonesia di kelilingi oleh kepulauan. Memiliki berbagai macam suku, etnis, bahasa, adat istiadat dan masih banyak lagi. Itulah potensi yang ada di bumi pertiwi ini. Karena keistimewaan yang Indonesia miliki, banyak wisatawan manca negara yang ingin berkunjung ke Indonesia.

Belum lama ini, dalam buku Best in Travel 2019 yang direkomendasikan dari Lonely Planet, Indonesia masuk dalam 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019, dilansir dari viva.co.id.

Alasan Indonesia Terpilih

Dari 10 negara tersebut, Indonesia ada di peringkat ke-7. Pada ulasan buku tersebut, dijelaskan kenapa Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019, karena Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, beragam budaya, beragam jenis makanan dan beragam agama. Semua ada kekayaan tersebut ada di Indonesia.

Selain itu, Lonely Planet juga mengutarakan Indonesia termasuk negara aman, meskipun belum lama ini negara kita sedang mengalami berita duka tentang gempa yang ada di Lombok, Palu dan Donggala namun tetap aman bagi para wisatawan mancanegara.

Dan juga Indonesia dipilih dari 10 negara tersebut juga karena akses bebas visa kunjungan untuk 169 negara yang telah terdaftar. Ini membuat para wisatawan semakin mudah mendaratkan kaki di Indonesia.

Peringkat 1 s.d. 10

Selain Indonesia yang berada di peringkat ke-7 ternyata ada Sri Langka yang berada di puncak daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019, disusul Jerman dan Zimbabwe di peringkat 2 dan 3, untuk peringkat 4 s.d. 6 ada negara Panama, Krygyzstan dan Yordania. Setelah Indonesia ada negara Belarusia, Sao Tome dan Principe dan terakhir Belize yang ada diperingkat 8, 9 dan 10.

Alasan Sri Langka menjadi peringkat pertama, dilansir viva.co.id, karena Sri Langka menyuguhkan potensi campuran budaya dan agama, kuil-kuil yang menawan, kaya akan satwa liarnya dan tempat berselancar yang menarik perhatian wisatawan.

So, Indonesia peringkat ke-7 saja kita sudah bangga ya, setuju?

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares