Hillary Yip Gadis Umur 13 Tahun yang Jadi CEO, Simak Cerita Singkatnya

Hillary Yip Gadis Umur 13 Tahun yang Jadi CEO, Simak Cerita Singkatnya

Siapa sangka gadis berumur 13 tahun, Hillary Yip sudah menjadi CEO (Chief Executive Officer) suatu perusahaan. Gadis yang berasal dari Hong Kong tersebut berhasil mematahkan stigma bahwa umur masih sangat muda sudah bisa meraih ke suksesan di masa sekolahnya.

Telah di unduh

Selain menjadi pebisnis di usia yang sangat beli, Hillary juga sangat menginspirasi karena misinya yang merevolusi cara anak-anak belajar bahasa asing. Hillary Yip menemukan sebuah aplikasi bernama MinorMynas pada usia 10 tahun, aplikasi tersebut bertujuan untuk membantu belajar bahasa asing dan aplikasi iOs tersebut sudah di unduh sebanyak lebih dari 40 ribu kali di 50 negara.

Latar Belakang Aplikasi

Aplikasi MinorMynas diciptakan karena Hillary mengalami kesulitan untuk bisa belajar bahasa mandarin. MinorMynas merupakan platform edukasi online yang bertujuan membantu anak-anak belajar bahasa dan mengobrol sambil live video dengan anak seumuran mereka.

[ Baca Juga : Warga China Hobi Makan Manggis Sukabumi, 15 Ton Diekspor Tiap Hari ]

Dilansir dari South China Morning Post yang di kutip dari Suara.com, “Aku membuat MinoMynas di musim panas 2015 ketika aku belajar bahasa Mandarin di Taiwan. Kemampuanku sangant jelek ketika aku pertama kali datang tapi setelah program pertukaran aku melihat betapa aku berkembang dan pengalaman itu menempel padaku,” ungkap Hillary Yip.

Terciptanya aplikasi ini tentu tidak lepas dari dukungan sang ibu yang juga merupakan sebagai co-founder MinorMynas. Gadis 13 tahun ini pun berhasil memenangkan AIA Emerging Entrepreneur Challenge di tahun 2015. Barulah ide tersebut benar-benar dituangkan ke sebuah aplikasi setelah developer tertarik dengan ide Hillary.

Sebagai seorang CEO di usia belia Hillary juga mengidolakan Michelle Obama sebagai panutannya, “Aku pikir dia figur yang sangat inspiratif. Aku pikir adalah sesuatu yang patut dikagumi bahwa dia dulu meninggalkan pekerjaan bergaji tinggi dan bekerja untuk komunitas dan membuat dampak di mana ia tinggal. Kalau bertemu dengannya, aku ingin berkata bahwa ini adalah saat yang menarik di mana wanita sepertiku dan yang lain bekerja untuk membuat dunia lebih baik,” ungkapnya.

Pesan dari Hillary Yip

Dan yang terakhir, pesan Hillary Yip untuk pengusaha wanita, “Tidak perlu terganggu dengan pengaruh-pengaruh lain karena pasti ada orang yang mengecilkanmu dan berkata kamu tidak bisa. Apa yang penting adalah bangkit dari kritik. Jika itu berguna, jadikan pertimbangan. Jika tidak, hiraukan saja dan lakukan apa yang paling ingin kamu lakukan,” tambah Hillary dilansir dari detik.com.

 

sumber: suara dan detik.com

Tags: Aplikasi iOS, Gadis 13 Tahun Hillary Yip, Hong Kong, MOTIVASI, Semangat, Start Up

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 shares