Habiskan 35 Miliar, Skybridge Tanah Abang Mulai Dibuka Untuk Umum

Skybridge Tanah Abang Mulai Dibuka Untuk Umum

Meski meleset dari target yang dikejar, yaitu 15 Oktober 2018 namun Skybridge Tanah Abang mulai dibuka untuk umum pada Jumat (7/12) kemarin, jembatan penyebrangan multiguna ini sudah dapat digunakan dan terbuka untuk umum, dilansir dari detik.com. Namun lapak pegadang belum sepenuhnya terisi.

Bagi warga yang ingin menggunakan skybridge ini bisa naik halte bus Tanah Abang Explore yang berada di dekat flyover Jati Baru. Pintu masuk ke skybridge ini juga berada pada sisi stasiun Tanah Abang. 

Spesifikasi Skybridge

Skybridge ini memiliki panjang 386,4 meter denga lebar 12,6 meter dan dapat menampung pedagang sebanyak 446 pedangan kaki lima. Proyek ini dikerjakan oleh PD Sarana Jaya yang disainnya di setujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berikut penampakan Skybridge Tanah Abang

Meski sudah dibuka untuk umum, masih banyak perbaikan yang perlu diperhatikan, di lansir dari Repulika.co.id, Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho saat meninjau skybridge Tanah Abang, pada Jumar (7/12) lalu mengatakan ada beberapa fasilitas yang perlu ditambah untuk kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengguna Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) ini.

Yang perlu ditambahkan adalah seperti fasilitas penunjuk arah, toilet pun perlu ditambah, perlu juga menambahkan bangku taman di sepanjang skybridge, penambahan petugas keamanan, dan juga untuk kenyamanan bagi penyandang disabilitas.

 

sumber: detik.com dan republika.co.id

video: detik.com

 

Tags: Skybridge, Stasiun KRL, Tanah Abang

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares