Google Doodle Peringati Hari Lahir Penyanyi Legendaris Chrisye

Google Doodle Peringati Hari Lahir Penyanyi Legendaris Chrisye

Mesin pencari populer Google memperingati hari ulang tahun penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye yang jatuh pada hari ini, Senin (16/9/2019) lewat Google Doogle.

Google Doodle biasa menampilkan peristiwa penting dan juga sosok yang populer dan memberi pengaruh positif bagi orang banyak dan sebagai bentuk apresiasi Google menampilkannya di Google Doodle.

[ Baca Juga: Mengenal Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun ]

Sosok Christian Rahadi dan beganti nama menjadi Chrismansyah Rahadi atau biasa dikenal Chrisye ini merupakan pria kelahiran 16 September 1949. Dan meninggal pada tanggal 30 Maret 2007 di Jakarta.

Keluarga

Chrisye merupakan keturunan Tionghoa dan Indonesia, ia menikah dengan Damayanti Noor pada tahun 1982 dan dikaruniai 4 orang anak. Anak pertama Rizkia Nurannissa, anak kedua Risty Nurraisa, anak ketiga Rayinda Prashatya dan Randa Pramasha.

Karier Bernyanyi

Sebelum menjadi penyanyi pop legendaris, Chrisye awalnya terjun didunia musik sebagai pemain bas. Ia tampil bersama kakaknya di band Sabda pada tahun 1960-an. Namun pada tahun 1969 band Sabda berubah nama menjadi Gipsy.

Sempat tampil ke New York, Amerika Serikat dan menjadi homeband di Ramayana Restaurant selama kurang lebih satu tahun (1971-1972). Kemudian Chrisye pulang ke Tanah Air, bergabung bersama Guruh Soekarnoputra. Dan hasil kolaborasinya menghasilkan sebuah album rock kontemporer, yang menggabungkan musik rock dan musik tradisional Bali dan Jawa.

Lewat lagu ‘Lilin-lilin Kecil’ dan album Badai Pasti Berlalu, nama Chrisye semakin terkenal hingga dilirik label rekaman Musica Studios. Kemudian pada tahun 1978 Chrisye tampil dengan proyek solonya berjudul Sabda Alam.

Selama karier bernyanyi, Chrisye sudah mengeluarkan 18 album solo, serta main dalam film Seindah Rembulan (1981).

Penghargaan

Selama bernyanyi, Chrisye banyak mendapatkan berbagai penghargaan seperti masuk dalam 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia, menerima dua ‘Lifetime Achievement Award’ (1993 dan 2007) dari BASF Awards, dan beberapa Albumnya disertifikasi perak atau lebih tinggi.

Tags: Chrisye, Google Doodle, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares