GO-JEK Resmi Mengaspal di Thailand Dengan Nama GET, Berikut Alasannya Kenapa Diberi Nama Tersebut

GO-JEK Resmi Mengaspal di Thailand Dengan Nama GET

Go-Jek telah resmi mengaspal di jalanan Thailand pada Rabu (27/2/2019), tapi para ojek online tidak mengenakan jaket hijau seperti yang ada di Indonesia dan juga tidak menggunakan nama Go-Jek melainkan bernama GET.

Kita tahu Go-Jek sedang ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Vietnam, ada juga Singapura dan Thailand, namun meski sudah resmi tapi tidak bernama Go-Jek, kenapa malah bernama GET? 

[ Baca Juga:  Setelah Vietnam dan Thailand, Kini Go-Jek Hadir di Singapura ]

Alasan Bernama GET

Nadiem Makarim selaku CEO sekaligus founder Go-Jek mengatakan bahwa sama seperti yang ada di Vietnam dengan nama Go-Viet, karena Nadiem harus memberikan kepercayaan kepada tim lokal.

Kami harus memberi kepercayaan kepada tim lokal. Go-Jek sukses banget di Indonesia karena benar-benar dimiliki oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya soal nasionalis dan familiar. Nama itu tidak ada koneksi di Thailand. Kami tidak mau hanya pencitraan,” ungkap Nadiem di Bangkok.

CO-Founder dan Cheif Executive Officer GET, Pinya Nittayakasetwat menjelaskan tentang makna dari nama GET tersebut.

GET itu istilah yang sangat mudah diingat. Kami tahu (we get know) apa yang kalian inginkan, perlukan, ingin lakukan. Jadi kenapa GET, karena itu kata terbaik bagi perusahaan kami, kata Pinya.

Ia juga menambahkan kenapa jaket dan helm berwarna kuning neon, karena warna ini merupakan warna yang memantulkan cahaya dan juga disebut dengan istilah safety yellow.

Supaya kita tahu, GET mulai beroperasi sejak Desember 2018 dan hanya dalam waktu dua bulan GET sudah menjangkau 80 persen wilayah Bangkok dan sudah berhasil menyelesaikan dua juta permintaan perjalanan. 

Selama dua bulan tersebut, GET sudah memiliki sekitar 10.000 mitra pengemudi yang disebut dengan phee win, yang dalam bahasa Thailand berarti abang ojek.

 

Sumber: Suara.com

 

Tags: GET, GO-JEK, Ojek Online, Ojol, Thailand

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 shares