Keren, Gitar Listrik Ini Terbuat dari Ratusan Potongan iPhone

Gitar Listrik Ini Terbuat dari Ratusan Potongan iPhone

Biasanya gitar listrik terbuat dari bahan kayu, ada berbagai bahan kayu yang digunakan mulai dari kayu maple, rose wood dan berbagai macam kayu lainnya.

Namun tidak dengan gitar listrik ini, yang diberi nama iCaster. Gitar bernama iCaster ini dibuat dengan menggunakan setidaknya 107 iPhone yang digabungkan dan dibentuk sesuai dengan model gitar listrik terkenal, Fender Telecaster.

[ Baca Juga: Nyaris, Video Detik-detik Hampir Tertabrak Mobil ]

Sebuah perusahaan bernama Art Mayer menggunakan empat iPhone untuk membuat ketebalan gitar. Semua iPhone yang digunakan direkatkan terlebih dahulu sebelum dihaluskan.

Setelah dihaluskan gitar kemudian ditambahkan balok kayu mahoni, gagang atau neck gaya Telecaster dan sepasang pickup dan koil tunggal.

Meski terbuat dari potongan iPhone, namun gitar listrik ini dapat digunakan seperti gitar pada umumnya. Suara yang dihasilkan oleh gitar listrik ini juga terdengar normal. Bahkan, gitar ini memiliki frekuensi suara yang lebih tinggi dari gitar biasa.

“Ya, iPhone benar-benar memberikan frekuensi tingggi meskipun faktanya blok penahan gitar tersebut dari kayu mahoni. Kendati begitu, secara umum, iCaster termasuk gitar hebat dan langka,” ujar pihak Art Mayer.

Gitar dari potongan iPhone ini, bukanlah gitar pertama yang terbuat dari bahan tak lazim. Sebelumnya, Art Mayer juga pernah membuat gitar yang terbuat dari mie ramen.

Berikut videonya dilansir dari channel Youtube @ArtMayer
Tags: Fender Telecaster, Iphone, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares