Fitur Baru, Kini Pengguna Whatsapp Bisa Berkirim Sticker Seperti Halnya Line dan Facebook

whatsapp stiker

Aplikasi chatting unggulan di Indonesia ini baru saja menambahkan fitur terbaru mereka, yakni WhatsApp Sticker. Meski sudah dirilis ke publik, namun fitur baru tersebut belum sepenuhnya bisa dirasakan oleh pengguna iOS ataupun Android. Nah, bagi pengguna yang sudah menerima pembaruan dan yang belum menerima pembaruan, berikut cara penggunaanya:

Sama halnya dengan aplikasi chat Line dan Facebook Messenger, cara mengirim WhatsApp Sticker pun terbilang mudah. Jika nantinya sudah terpasang pembaruan stiker, kamu bisa buka WhatsApp lalu pilih teman chat yang ingin kalian kirim stiker.

(sumber: kompas.com)

Kemudia ketuk ikon emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk menulis pesan. Ikon stiker akan muncul sebelah bawah deretan emoji dan GIF. Setelah memilih ikon stiker tadi, akan muncul beberapa pilihan stiker. 

Karena terbilang masih baru, stiker yang tersedia pun masih sedikit. Namun, pihak WhatsApp berjanji akan terus menambah stiker dari pihak ketiga ke depannya. Pengguna juga bisa menambahkan koleksi stikernya dengan mengunduh dari toko stiker. Caranya klik ikon tambah di pojok kanan sub-menu stiker.

Kategori Stiker

Semua koleksi stiker akan dibagi berdasarkan kategori, seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih dan marah. Pengguna bisa pilih stiker favorit yang nantinya terkumpul di ikon bintang. Untuk melihat semua stiker yang masuk daftar favorit bisa dilihat dengan mengetuk ikon bintang di pojok kiri.

(sumber: kompas)

Dilansir dari teknologi.id, perlu diingat kembali, bahwa fitur ini masih dirilis secara bertahap. Jika belum muncul pembaruan baik di Play Store dan juga di Apps Store, pengguna WhatsApp diminta harus bersabar sedikit.

 

Tags: Aplikasi, Review, WhatsApp

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share