Kemauan yang Kuat Salah Satu Faktor Penentu Kesuksesan Seseorang

Kemauan seseorang lebih sering menjadi penentu kesuksesan dirinya dibandingkan kemampuan dirinya.

Kita sering membaca atau mendengar tentang berbagai kisah sukses orang-orang yang sebelumnya mengalami kegagalan terus menerus dan/atau bahkan kemalangan yang menyebabkan mereka cacat fisik.

Mereka yang ketika hidupnya berubah justeru setelah kemalangan menimpa diri mereka tersebut sebenarnya juga melewati masa suram dimana mereka mengalami rasa putus asa luar biasa sehingga bahkan ada di antara mereka yang berpikir ingin mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri, tetapi mereka kemudian menyadari bahwa kemalangan dan kecacatan yang dialami bukanlah akhir dari segalanya.

Randy Waters adalah salah satu contoh orang yang bangkit dari rasa putus asa. Dia selalu tampil memukau dalam setiap pertandingan sepak bola padahal dia hanya memiliki satu lengan akibat kecelakaan yang dialaminya yang hampir membuatnya putus asa dan berniat mengakhiri hidupnya.

Bangkit dari keterpurukan memang tidak mudah karena memerlukan perjuangan dan kemauan yang kuat, tidak mudah menyerah dan merasa yakin bahwa selalu ada berbagai kesempatan untuk bisa mengatasi kesulitan yang sedang dialami.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares