Fakta Menarik dari Pertandingan MU vs PSG, Setan Merah Kebobolan 2 Gol

Fakta-fakta Menarik dari Pertandingan MU vs PSG

Bertandang ke Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Paris Saint Germain tampil tanpa pemain bintangnya, Neymar. Sedangkan Manchester United menjamu PSG dengan statistik yang baik, belum pernah kalah dalam berbagai pertandingan sejak di tangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Meski datang tanpa Neymar, Les Parisiens menang telak dengan skor 2-0 atas tuan rumah. Aktor dibalik kemenangan PSG bisa dibilang berangkat dari assistnya Angel Di Maria. Berkat umpan dari sepak pojok yang ia berikan sukses dimanfaatkan oleh Presnel Kimpembe menjadi gol pada menit ke-53. Berselang 3 menit, Di Maria kembali memberikan umpan manis untuk sang penyerang, Kylian Mbappe dan berhasil menambah jumlah gol menjadi 2-0.

Seperti kita tahu, sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, ‘Setan Merah’ meraih hasil yang baik, tidak pernah kalah dalam 12 laga. Namun pada laga dini hari membuat MU kalah dikandang dan tercorengnya rekor pelatih Solksjaer.

[ Baca Juga: Dengan Hasil Imbang, Burnley Patahkan Rekor Kemenangan Beruntun Manchester United ]

Tapi tidak hanya kekalahan 2-0 yang tesisa dari pertandingan dini hari di Old Trafford, ternyata kedua tim memiliki fakta menarik saat mereka bertemu disetiap kompetisi.

Nah berikut beberapa fakta menarik pertandingan MU vs PSG.

1. PSG menjadi tim Prancis pertama yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam berbagai kompetisi Eropa.

2. Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Mourinho memiliki rekor yang baik, terbilang dari berbagai laga tidak pernah mengalami kekalahan, namun pada laga ke-12 di semua ajang MU mengalami kekalahan pertamannya (12 laga, 10 kemenangan, 1 seri, 1 kalah).

3. Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga penampilan tandang di tanah Inggris pada ajang Liga Champion. Sebelumnya ada Luis Enrique dan Edin Dzeko.

4. Gianluigi Buffon membuat catatan spesial setalah ia berhasil mengukir cleans sheet ke-50 di kompetisi teratas klub-klub Eropa. Dengan begitu membuat Buffon berada di posisi ke-3 sebagai kiper dengan cleans sheet terbanyak di Liga Champion, setelah Edwin Van Der Sar dan Iker Casillas.

5. Pada Leg kedua, PSG akan menjamu MU di Stadion Parc de Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Kalo kamu ketinggalan pertandingan dini hari, yuk tonton videonya dibawah ini:

 

Tags: Liga Champion, MU, PSG, Setan Merah

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares