Demi Main Mobile Legends, Wanita asal Pontianak Bobol Bank Rp 1,8 Miliar

gamers wanita asal pontianak bobol bank 1,8 milar

Seorang wanita asal Pontianak, YS (26) harus mendekam di balik jeruji besi. Ia ditahan karena membobol bank hingga Rp1,8 miliar melalui transaksi secara virtual di aplikasi game Mobile Legend.

Dilansir dari Tribunnews.com, “Tersangka ini melakukan pembelian e-voucher untuk game Mobile Legends di e-commerce Unipin. Caranya dengan transfer dana lewat rekening banknya, di e-commerce itu,” jelas Ade Ary selaku Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.

[ Baca Juga: Anak Sultan, Pemuda Ini Sewa Satu Mal untuk Lamar Kekasihnya ]

Ade Ary mengungkapkan, perbuatan itu dilakukan oleh YS dengan cara membeli fitur-fitur di game mobile online tersebut berkali-kali. Untuk membeli fitur-fitur itu, YS melakukan transaksi melalui virtual account miliknya. Namun, setelah pembelian, uang di akun YS tidak berkurang sedikitpun.

Ade menjelaskan, untuk melakukan transaksi itu, YS melakukan suatu trik yaitu dengan memanipulasi angka kode virtual account miliknya. Dengan begitu, fitur game bisa didapatkan, sementara uang si pemilik akun tak berkurang karena pihak bank diarahkan menjadi penanggung biaya transaksi.

[ Baca Juga: Canggih dan Futuristik, Taksi Terbang ini Berhasil Diuji Coba ]

Atas perbuatannya, YS disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu, ia juga diberatkan dengan Pasal 85 UU Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana, di mana YS telah melawan hak, menerima, atau mendapatkan transfer dengan cara yang tidak benar.

Dilansir dari Viva.co.id, “YS menyadari apa yang diperbuatnya telah merugikan pihak lain. Dimana, YS membeli sebuah peralatan di Mobile Legend namun tidak menggunakan uangnya. YS menggunakan cheat sehingga uang yang ada di akunnya tidak berkurang,” tambah Ade.

Meski YS telah mengakui telah membobol bank senilai Rp 1,8 M, polisi masih terus mendalami ada atau tidaknya motif lain dari balik aksi kejahatan tersebut.

Tags: Bobol Bank, Gamers Wanita, Mobile Legends, Pontianak Info, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares