Danau Terjernih di Dunia Ada di Jepang, Namanya Danau Mashu

Danau Terjernih di Dunia Ada di Jepang, Namanya Danau Mashu

Danau ini dikelilingi pegunungan hijau. Begitu indah panoramanya memang, pasti bikin jatuh hati! Danau Mashu terbentuk dari letusan gunung berapi sekitar 2.000 tahun lalu.

Danau ini dikelilingi dinding kawah dan tebing-tebing terjal. Kedalaman danaunya mencapai angka 212 meter yang merupakan salah satu danau terdalam di Jepang.

Bagi suku Ainu yang merupakan suku asli di Hokkaido, Danau Mashu disebut sebagai ‘Kamuito’ yang artinya Danau Para Dewa. Danau ini begitu disucikan oleh mereka. Bicara soal kabut, usut punya usut Danau Mashu sering diselimuti kabut. Catatannya, 100 hari dalam setahun.

[ Baca Juga: Merlion, Singa Ikonik Negara Singapura Bakal Dihancurkan Bulan Ini ]

Hal menarik lainnya dari Danau Mashu adalah pengunjung dilarang mendekat ke danau. Kementerian Lingkungan Jepang melarang keras pengunjung mendekati tepian danau bahkan sampai menyentuh air danaunya!

Sebab, untuk mencapai tepian danau butuh perjuangan sulit. Seperti dijelaskan sebelumnya, pinggiran danaunya dipenuhi kontur tebing. Tidak ada daratan landai di pinggiran danaunya sehingga berbahaya untuk keselamatan.

Selain itu, pemerintah Jepang memang ingin menjaga kealamian Danau Mashu. Asal tahu saja, sudah dari zaman dulu pemerintah Jepang sudah melarang orang-orang mendekat ke danaunya. Sehingga kemurniannya tetap terjaga.

Tags: Jepang

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares