Hobi Traveling, Coba 8 Pekerjaan Ini yang Buat Kamu Dibayar Untuk Jalan-jalan

Coba 8 Pekerjaan Ini yang Buat Kamu Dibayar Untuk Jalan-jalan

Siapa sih yang gak hobi traveling, entah ke luar negeri atau hanya sekedar jalan-jalan di dalam negeri yang penting jalan-jalan. Tapi yang lebih asik lagi sudah jalan-jalan di gaji lagi, enak banget ya.

Nah buat kamu yang suka dengan bekerja sambil jalan-jalan mungkin bisa mencoba 8 pekerjaan ini:

1. Pilot

Seorang pilot bertanggung jawab dalam sebuah penerbangan dari rute keberangkatan hingga rute tujuan. Biasanya berbeda kota bahkan berbeda negara. Biasanya setelah sampai kesuatu tujuan pilot diharapkan beristirahat untuk beberapa hari, nah pada masa istirahat tersebut mungkin kamu bisa jalan-jalan dulu ke tempat wisata yang menarik di daerah tersebut.

2. Pramugari

Sama halnya dengan pilot, pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk siap bepergian antar kota bahkan antar negara. Untuk kamu yang suka bekerja sambil jalan-jalan, menjadi seorang pramugari bisa membantu menyalurkan hobi kamu yang suka traveling.

3. Kru Kapal Pesiar

Jika kamu ingin mengelilingi dunia, coba melamar menjadi salah satu kru di sebuah kapal pesiar. Kamu bisa menjelajahi dunia dalam waktu yang panjang, mungkin berbulan-bulan bahkan tahunan. Meskipun menyenangkan, tapi kamu harus menahan rindu untuk orang-orang di rumah.

4. Konten Writer 

Konten writer khusus travel biasanya mengkhususkan kamu untuk jalan-jalan untuk meliput dan menjadikannya sebuah artikel di website. 

5. Tour Guide

Sudah jelas, dari namanya saja kita bakal tahu bahwa pekerjaan ini berhubungan dengan jalan-jalan, karena tugas utamanya adalah mengurus orang atau bahkan kelompok untuk bisa menikmati sebuah perjalanan ke suatu tempat wisata.

6. Fotografer dan Videografer

Di era digital sekarang, fotografer dan videografer menjadi sebuah profesi yang juga sangat dibutuhkan. Mulai dari poto produk, brand, untuk event dan juga untuk kebutuhan prewedding. Dengan pekerjaan ini kamu bisa bepergian kemana pun terkait permintaan klien.

7. Model

Untuk bisa bekerja dan jalan-jalan tak ada salahnya menjadi seorang model. Dengan menggeluti profesi ini kamu bisa bepergian sesuai jadwal dan kebutuhan klien.

8. Standup Comedy

Buat kamu yang jago ngelucu mungkin bisa menjadikan standup comedy sebagai sebuah pekerjaan, apalagi sekarang standup comedy semakin digemari. Kalo kamu sudah terkendal menjadi standup comedy, kamu bisa di ‘panggil’ untuk mengisi suatu acara di berbagai daerah. Bahkan bisa juga keliling dunia, contohnya standup comedy senior, Panji Pragiwaksono.

Nah, kamu ada pedapat lain tentang pekerjaan yang mengharuskan kita bepergian bahkan bisa jalan-jalan.

 

Tag: , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share