Ciri Orang Sukses Mau Mendengar Masukan dan Introspeksi Diri

Kesediaan untuk terus mendengarkan masukan dan melakukan introspeksi diri yang membedakan orang-orang yang mampu meraih kesuksesan dengan orang-orang pada umumnya.

Menjalani kehidupan ini dapat diibaratkan seperti mengemudikan sebuah kendaraan untuk menuju suatu tempat yang diinginkan.

Setelah kita siap dengan bahan bakar (energi) dan kelayakan kondisi kendaraan (tubuh kita), serta tempat yang ingin dituju (sasaran), di jalan raya akan ada kendaraan-kendaraan lain yang melaju di samping kanan kiri maupun di depan dan di belakang kita, yang akan membunyikan klakson dan/atau memberikan isyarat lainnya apabila mereka merasa kendaraan kita terlalu dekat dengan kendaraan mereka dan kita pun akan melakukan hal yang sama apabila berada dalam keadaan tersebut.

Seperti ketika mengemudikan kendaraan dimana ada kaca spion untuk dapat melihat keadaan di kanan-kiri dan belakang, dalam menjalani hidup ini kita juga harus senantiasa waspada akan lingkungan sekitar kita dan mampu “mendengar bunyi klakson” yang memperingatkan kita akan kemungkinan risiko dan bahkan adanya bahaya bila kita keluar dari jalur yang seharusnya.

Kepekaan untuk mendengarkan masukan dan bahkan kritik, dan kesadaran untuk segera melakukan berbagai langkah perbaikan yang diperlukan akan membuat seseorang mampu mempergunakan potensi dirinya untuk meraih kesuksesan.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares