Dan Price, CEO yang Potong Gajinya Untuk Naikkan Gaji Karyawannya

CEO yang Potong Gajinya Untuk Naikkan Gaji Karyawannya

Bagi beberapa karyawan naik gaji merupakan kabar yang sangat dinantikan. Tapi ada seorang CEO yang berkorban memotong gajinya demi menaikkan gaji para karyawannya.

Sosok tersebut adalah Dan Price yang menjadi pemberitaan media internasional karena aksinya menaikkan gaji karyawannya.

[ Baca Juga: Bikin Tersentuh, Kisah Kakek Penjual Pulpen Demi Bertahan Hidup ]

Pada Selasa (24/9/2019), Dan Price mengumumkan sebuah berita baik. Bahwa seluruh karyawan di kantor cabang baru Gravity di Boise, Idaho akan mendapatkan gaji tahunan minimal 70 ribu dolar sebelum 2024.

Pengumuman itu dibuatnya bersamaan dengan pembukaan kantor baru Gravity di Boise, Idaho, Amerika Serikat. CEO tersebut mengungkapkan dalam tweetnya tersebut bahwa dirinya merasa senang bisa bekerjasama dengan tim yang luar biasa. Ia pun bersyukur dapat memberikan kompensasi atas kerja keras yang telah timnya lakukan.

Sosok Dan Price sebelumnya juga pernah menarik perhatian media saat melakukan hal serupa pada empat tahun lalu. Pada 2015, Dan memutuskan memotong 90% gajinya sendiri yang sebesar 1 juta dolar demi mewujudkan kenaikan gaji karyawannya.

Saat itu dia juga menaikkan gaji karyawannya agar minimal pendapatan tahunan mereka mencapai US$ 70.000. Aksi Dan mengorbankan gaji demi menaikkan gaji karyawan ini dilakukannya setelah dia membaca sebuah riset tentang kebahagiaan.

Sumber: Suara.com

Tags: Boss, CEO, Dan Price, Karyawan, MOTIVASI

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares