Cek Sekarang, 6 Tanda Ponsel Anda Telah Disadap

Cek Sekarang, 6 Tanda Ponsel Anda Telah Disadap

Dijaman teknologi yang serba canggih ini, semua bisa dilakukan melalui sebuah smartphone. Mulai dari kirim uang, belanja, transportasi dan masih banyak lainnya.

Sehingga smartphone rentan untuk disadap, karena pada ponsel Anda terdapat data-data penting yang bisa saja disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

[ Baca Juga: China Gunakan Teknologi AI Untuk Cek Tisu Toilet yang Terpakai ]

Nah seperti apa sih tanda-tanda jika ponsel atau smartphone Anda telah disadap?

Berikut 6 tanda bahwa ponsel Anda telah disadap, cek sekarang juga:

1.Baterai cepat panas

Ponsel atau smartphone kamu cepat panas, padahal tidak sedang bermain game ataupun streaming film. Bisa jadi tanda bahwa ponsel kamu sedang disadap. Perangkat lunak yang tidak diundang dapat berjalan di latar belakang, memungkinkan orang lain untuk memeriksa ponsel tanpa Anda sadari.

2. Peningkatan penggunaan data seluler

Aplikasi yang tak terlihat tersebut pasti menggunakan paket data selulur Anda tanpa disadari. Sehingga penggunaan data selulur meningkat secara drastis.

3. Iklan dan aplikasi yang tidak diinginkan

Jika Anda mendapatkan iklan yang muncul secara otomatis, mungkin bisa jadi pertanda ponsel Anda sedang disadap. Karena aplikasi jahat tidak selalu menyembunyikan dirinya, karena malware dapat menghasilan banyak lalu lintas iklan.

4. Teks dan pesan aneh

SMS yang mencurigakan akan berupa serangkaian angka, karakter dan simbol yang acak, yang akan segera membuat Anda merasa aneh, jangan abaikan.

Penyebab paling mungkin adalah kesalahan dalam spyware yang digunakan oleh penjahat cyber. Kumpulan data acak ini adalah instruksi yang dikirim dari server peretas untuk mengutak-atik ponsel Ada.

5. Situs web terlihat berbeda

Ini penipuan yang sangat biasa terjadi, jika kita mengklik sebuah URL dalam teks atau email, itu bisa saja berbahaya bagi ponsel Anda. Malware bertindak sebagai proksi, memotong komunikasi antara Anda dan situs yang dikunjungi. Mungkin menyajikan halaman palsu kepada Anda, atau hanya meacak apapun yang Anda ketik.

6. Masalah kinerja ponsel

Aplikasi jahat yang terinstal sendiri selain menyedot penggunaan data seluler juga membuat lambat ponsel Anda. Malware ini juga mendapatkan akses root ponsel Anda, untuk menipu Anda agar mengunduh pembaruan sistem palsu untuk mendominasi sepenuhnya aktivitas ponsel Anda.

Kurangi risiko disadap

Anda bisa mengurangi risiko ponsel tersadap hanya dengan mengunduh dari penyedia resmi seperti, Apps Store dan Google Play Store. Menyaring aplikasi permainan sebelum membiarkannya tersedia.

Tags: Hack, Malware, Spyware, Tanda Ponsel Disadap

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares