Diduga Edit Foto Berlebihan, Caleg NTB Digugat di MK

Caleg ntb digugat ke MK karena edit foto semakin cantik

Pemilihan Umum serentak sudah terlaksana pada tanggal 17 April 2019 yang lalu. Namun masih banyak proses sengketa yang terjadi, yang paling populer gugatan tim Prabowo ke MK yang sudah mendapatkan hasil keputusan dari para Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Kali ini datang dari Caleg alias calon legislatif untuk daerah Nusa Tenggara Barat (NTB). Caleg terpilih DPD NTB Evi Apita Maya digugat oleh sesama caleg DPD NTB bernama Farouk Muhammad.

[ Baca Juga: Niat di Gendong Bak Seorang Putri, Tangan Pacarnya Alami Patah Tulang ]

Dilansir dari Tribunnews.com, Farouk Muhammad menggugat Evi Apita Maya ke Mahkamah Konstitusi karena edit fotonya jadi sangat cantik pada surat suara.

Mengutip Kompas.com, Evi telah memanipulasi dengan mengedit foto dirinya diluar batas kewajaran, sehingga diasumsikan sebagai pelanggaran administrasi pemilu.

Akibatnya Farouk Muhammad merasa dirugikan dan tidak lolos, sedangkan Evi lolos dengan perolehan suara 283.932. Farouk meminta MK untuk membatalkan keputusan KPU.

Namun dalil pemohon terbantahkan oleh KPU, seperti dilansir dari Tribunnews.com, KPU NTB pada tanggal 11 Juli 2018 telah menerima data dan juga foto para peserta pemilu sebagai alat peraga yang sah.

Dan pada bulan Agustus 2018, KPU melempar foto para peserta pemilu kepada publik untuk mendapatkan respon dan masukan terkait foto pada surat suara.

Tags: Foto Edit, KPU, Sidang MK

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares