Bus Listrik Pertama di Indonesia Bakal Diuji Coba Mei-Juni 2019

Bus Listrik Pertama di Indonesia Bakal Uji Coba Bulan Depan

Sebentar lagi Indonesia, khususnya warga Jakarta memiliki bus listrik dan akan di uji coba mulai bulan depan, tepatnya selama Mei-Juni tahun 2019 ini.

Dilansir dari Detik.com, Senin (29/4/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai menguji coba bus listrik di Balai Kota, Jakarta Pusat. Dari Balai Kota hingga Bundaran HI dengan didampingi oleh Dirut Transjakarta Agung Wicaksono, Sekda Pemprov DKI Saefullah dan Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko.

[ Baca Juga: 7 Rekor Film Avengers: Endgame Sejak Perdana Tayang, Sudah Nonton? ]

Yang memproduksi bus listrik ini ternyata ada dua perusahaan, dari luar negeri berasal dari perusahaan China yaitu BYD dan Mobil Anak Bangsa yang berasal dari dalam negeri.

Teknologi

Daya tahan bus listrik TransJakarta ini disebut mampu bertahan hingga 300 kilometer, dengan lama pengisian daya hanya 3 jam saja.

Kedua bus listrik tersebut memiliki kapasitas penumpang yang sama yaitu 60 penumpang dengan rincian 24 tempat duduk dan 4 tempat duduk prioritas untuk difabel, lansia, dan ibu hamil.

Periode Uji Coba

Berdasarkan pernyataan dari Direktur Opersional TransJakarta Daud Joseph bus ini akan di uji coba selama 6 bulan, namun jika belum mendapatkan hasil yang memuaskan akan diperpanjang hinga 12 bulan.

Selama masa uji coba bus listrik TransJakarta ini akan melewati kawasan perkantoran seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Tags: Indonesia, Terkini, TransJakarta

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares