Bukan Karena Orang Lain Gagal, Anda pun Jadi Gagal. Pelajarilah Setiap Kegagalan Mereka

1 Menit Inspirasi Husen Sastrawinata

Meskipun banyak orang lain yang mengatakan kepada Anda bahwa mereka telah mencoba beberapa kali dan tetap gagal melakukannya, bukan berarti Anda juga akan gagal seperti mereka jika sebelum mencoba melakukan hal yang sama Anda mempelajari terlebih dahulu berbagai penyebab kegagalan mereka.

Anda mungkin pernah mendengar orang-orang lain yang berkata: “Jangan buang waktu kamu untuk mencoba melakukan hal itu. Percuma saja. Saya juga pernah beberapa kali mencoba namun selalu gagal.”

Atau ada juga yang mengatakan: “Lebih baik lakukan hal yang lebih pasti saja. Jangan sampai mengalami kegagalan seperti yang sudah saya rasakan.”

Setiap orang pasti ingin dapat meraih hal-hal yang berharga dan bermakna dalam hidupnya namun seringkali kondisi dan situasi keseharian serta orang-orang lain menjadi hambatan dalam upaya mereka merealisasikan berbagai impian tersebut sehingga orang-orang tersebut bahkan tidak pernah mencoba untuk meraih impian mereka karena orang-orang lain yang “menasihati” mereka berdasarkan pengalaman kegagalan yang mereka telah alami.

Ada orang-orang yang walaupun sudah mendapat “nasihat” tersebut tetapi mereka mencoba juga dan ternyata kemudian memang gagal dalam upaya mereka, langsung kapok dan membenarkan “nasihat” tersebut atau ada yang mencoba kedua kali dan masih gagal dan juga menjadi kapok, dan melupakan impian mereka.

Ada juga orang-orang yang walaupun telah mendapat “nasihat” untuk tidak mencoba melakukan hal yang dianggap akan sia-sia saja oleh orang-orang yang memberikan nasihat tersebut berdasarkan pengalaman mereka, namun orang-orang ini tidak memperdulikan nasihat tersebut dan tetap mencoba melakukan hal-hal yang ingin mereka lakukan, dan ternyata mereka tidak mengalami berbagai hambatan yang diceritakan kepada mereka sehingga langsung berhasil, atau walaupun ternyata memang gagal tetapi mereka mencoba lagi dan terus mencoba lagi, tidak kapok, tidak mudah menyerah.

Jadi termasuk jenis orang yang manakah Anda?

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tags: 1Menit Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares