Bocah 13 Tahun Ini Raih Rp100 juta Dari Perangkat Lunak Ciptaannya

Bocah 13 Tahun Ini Raih Rp100 juta Dari Perangkat Lunak Ciptaannya

Bocah berusia 13 tahun ini berhasil membangun perangkat lunaknya sendiri, dan berhasil memperoleh pendapatan RM 50.000 atau sekitar Rp 168. 582.500 dalam setahun. Ia juga mendapat 400 klien hanya dalam satu tahun.

Website yang dibuat oleh Akmal, menyediakan solusi uji kecepatan jarak jauh dan sistem pembandingan internet. Dengan perangkat lunaknya, klien dapat melakukan tes kecepatan pada server yang mencakup pengujian beban yang dapat ditangani server.

[ Baca Juga: Perusahaan Ini Membuat Laptop Dari Kayu dan Tahan Hingga 15 Tahun Lebih ]

Software ini memungkinkan klien untuk memprediksi kemampuan server mereka untuk menangani trafic yang besar.

Seperti dilansir The Borneo Post, Akmal menjelaskan ide di balik pembuatan perangkat lunak itu terinspirasi setelah ia melihat salah satu kliennya harus membuang waktu bolak-balik ke layar untuk memantau server.

“Jadi yang saya buat adalah perangkat lunak yang harus anda instal, salin dan tempel kode ke server dan setelah itu, Anda dapat mengelola tes kecepatan dari antarmuka web.”

Ke depan, Akmal berencana untuk membuat platform untuk Malaysia, yang bertujuan mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan internet sambil menghindari downtime.

Kita semua pasti sangat senang melihat anak muda jenius semacam ini. Semoga, kesuksesannya juga ditiru oleh anak-anak muda di Indonesia.

Tags: Bocah, Malaysia, Perangkat Lunak, Teknologi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares