Pernah Main Teka Teki Silang? Ternyata Ini Manfaat TTS Untuk Orang Tua

berikut manfaat mengisi tts bagi orang tua

Kamu pernah mengisi Teka Teki Silang alias TTS? Berarti sudah tidak asing lagi dengan pertanyaan menurun dan pertanyaan mendatar, serta kotak-kotak untuk mengisi jawaban.

Biasanya sih yang mengisi TTS adalah para orang tua atau lanjut usia, ternyata dengan mengisi TTS memiliki manfaat bagi orang tua atau lansia.

[ Baca Juga: Viral Rumah Mewah Dengan 22 Kamar Mirip Istana Terlantar di Garut ]

Dilansir dari Suara.com, sebuah penelitian dalam Journal of Geriatric Psychiarty, semakin sering mereka yang berusia 50 tahun ke atas mengisi TTS, bermain puzzle dan Sudako membuat fungsi otak mereka semakin baik.

Penelitian tersebut menemukan bahwa semakin teratur mereka mengisi TTS, semakin baik mereka melakukan tugas menilai perhatian, alasan dan memori.

Dikutip dari Suara.com yang melansir The Health Site, dari hasil tersebut, para peneliti menghitung bahwa orang yang senang mengisi TTS memiliki fungsi otak yang setara dengan sepuluh tahun lebih muda dari usia mereka pada tes yang menilai penalaran gramatikal dan delapan tahun lebih muda dari usia mereka pada tes mengukur memori jangka pendek.

sumber: Suara.com

Tags: Orang Tua, Teka Teki Silang, TTS

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares