Terkait Listrik Padam se-Jabodetabek, Berikut Kompensasi dari PLN

Berikut daftar lengkap kompensasi listrik padam dari pln

Pada hari Minggu (4/8/2019) pukul 11.48 WIB terjadi pemadaman di seluruh wilayah se-Jabodetabek bahkan wilayah lainnya. Hingga hari Senin (5/8/2019) beberapa wilayah Jabodetabek masih ada yang mengalami listrik padam.

Bahkan pada hari Senin (5/8/2019) pagi, Presiden Jokowi beserta jajarannya mendatangi kantor pusat PT. PLN untuk menanyakan langsung terkait permasalahan yang belum selesai ditangani.

[ Baca Juga: Sebelum Jakarta, Ternyata 5 Negara Ini Alami Listrik Padam yang Parah ]

Jawaban PLN

Terkait insiden listrik padam tersebut, banyak yang mengalami kerugian mulai dari finansial. Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan kompensasi yang diberikan ke pelanggan adalah berupa pengurangan tagihan pada bulan berikutnya, dikutip dari Bisnis.com.

Kompensasi PLN

Kompensasi pelanggan dari PT. PLN tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait Dengan Penyaluran Tenaga Listrik PT. Perusahaan Listrik Nasional (Persero).

Berikut daftar kompensasi yang akan diberikan PLN untuk para pelanggannya yang mengalami listrik padam pada hari Minggu (4/8/2019):

1.Kompensasi 35 persen

Kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) diberikan pengurangan tagihan listrik sebesar 35 persen dari biaya beban untuk konsumen golongan tarif adjustment

2. Kompensasi 20 persen

Kompensasi akan diberikan sebesar 20 persen dari biaya beban untuk pelanggan dengan golongan tarif non-adjustment.

3. Kompensasi pelanggan prabayar

PLN akan memberikan kompensasi pemadaman listrik dengan mengurangi tagihan disetarakan dengan pengurangan tagihan untuk tarif listrik reguler.

4.Kompensasi pelanggan premium

Khusus untuk pelanggan premium, Plt Direktur Utama Sripeni menyatakan PLN akan memberikan kompensasi pemadaman listrik sesuai service level agreement (SLA) yang telah ditandatangani bersama.

“Selain proses penormalan sistem, kami juga sedang menghitung kompensasi bagi para konsumen. Besaran kompensasi yang diterima dapat dilihat pada tagihan atau bukti pembelian token untuk konsumen prabayar,” ujar Sripeni.

Jumlah Pelanggan Listrik Padam

Dilansir dari Tempo.co, Direktur Pengadaan Strategis 2 PT Perusahaan Listrik Nasional (Persero) Djoko Raharjo Abumanan mengatakan terdapat 21,3 juta pelanggan PLN yang terkena dampak pemadaman listrik selama dua hari ini. Menurut dia, 21,3 juta terbagi dari berbagai kelompok, ada sosial, industri, pelanggan khusus dan lainnya.

Tags: Listrik Negara, PLN, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares