Banyak Yang Tidak Tahu, Berikut 7 Manfaat Buah Kedondong Bagi Tubuh Kita

Berikut 7 Manfaat Buah Kedondong Bagi Tubuh Kita

Kita tahu setiap buah punya manfaat yang baik untuk tubuh manusia, bahkan buah yang tidak favorit untuk dikonsumsi seperti buah kedondong. Buah yang kadang dipakai untuk rujak, manisan, asinan.

Buah yang hanya berbuah pada bulan Januari hingga bulan April ini memiliki bentuk bulat kecil lonjong, berwarna hijau, teksturnya sedikit keras, buah ini merupakan tanaman asli dari kawasan Asia Tenggara dengan nama latin Spondias Dulcis Forst.

Pasti banyak yang tidak tahu apa sih manfaat buah kedondong ini, yuk simak:

1. Mengatasi Diare

Buah ini ampuh untuk mengatasi masalah diare, karena buah ini mempunyai kandungan anti bakteri yang bisa membunuh bakteri yang masuk dalam tubuh, termasuk bakteri yang menyebabkan diare.

[ Baca Juga: Sedang Terkena Anemia, Coba Konsumsi 7 Buah Penambah Darah yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh ]

2. Obat Anemia

Kandungan zat besi yang dimiliki buah ini berfungsi sebagai senyawa untuk obat anemia, karena penambahan sel darah merah bisa dibantu dengan mengkonsumsi makanan kaya akan zat besi.

3. Menyehatkan Tulang dan Gigi

Fosfor dan kalsium pada buah kedondong ini sangat baik untuk tulang dan gigi Anda.

4. Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A yang dimiliki buah ini berperan penting dalam kesehatan indera penglihatan manusia ini, karena vitamin A sangat baik untuk mata.

5. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C yang dimiliki buah kedondong ini dapat melindungi molekul yang penting seperti protein, karbohidrat dan asam nukleat dari pengaruh radikal bebas, polusi dan bahkan racun.

6. Menyembuhkan Luka

Selain vitamin A nya yang baik untuk mata, kandungan vitamin A ini juga bermanfaat untuk membantu dalam proses penyembuhan luka pada tubuh dari dalam.

7. Menambah daya tahan tubuh

Kandungan gizi yang terkandung pada buah kedondong berupa unsur gula dalam bentuk sukrosa tentunya sangat penting bagi daya tahan tubuh dan juga vitalitas tubuh.

 

Tags: Info Sehat, Kedondong, Kesehatan, Manfaat

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares