Salut, Bapak Guru Ini Antar-Jemput Muridnya yang Patah Kaki

Bapak Guru Ini Antar-Jemput Muridnya yang Patah Kaki

Seorang guru di Morowali, Sulawesi Tengah sedang viral di sosial media setelah foto-foto dirinya sedang menggendong seorang siswa yang mengalami patah kaki.

Guru tersebut bernama Mukim, salah seorang guru yang mengajar di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

[ Baca Juga: Tim Paralayang Indonesia Jadi Juara Dunia di Serbia ]

Mengutip Tribunnews.com, Mukim sudah beberapa kali menggendong muridnya tersebut lantaran sang murid sedang mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya, sehingga tidak bisa berjalan.

(foto: instagram/@makassar_iinfo)

Mukim pun rela menjemput dan mengantar pulang siswanya itu dengan cara menggendongnya. Hal itu dilakukan Mukim dengan alasan agar sang murid tetap bisa sekolah dan belajar seperti biasa, meski dalam kondisi demikian.

Tentu semua orang tau, menggendong anak SMP seperti itu tidaklah enteng. Namun, senyum lebar tanpa beban pun terlihat dari wajah Mukim yang mengenakan peci hitam dan kacamata itu.

Aksi Mukim menggendong muridnya itu pun direspons positif oleh banyak netizen. Mereka mengaku salut dengan apa yang dilakukannya, serta mendoakan agar Mukim sehat selalu dan terus memberi manfaat kepada murid-muridnya yang lain.

Tags: Murid, Salut, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares