Ternyata Banyak Artis Hollywood yang Peduli Nasib Taman Nasional Gunung Leuser

Banyak Artis Hollywood yang Perduli Nasib Gunung Leuser

Tak banyak yang tahu tentang potensi alam dari Taman Nasinoal Gunung Leuser yang berada di Provinsi Aceh dan Sumater Utara. Tapi dikalangan artis Hollywood dan juga turis asing, Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini sangat populer dan beberapa artis pernah mengunjunginya, seperti Leonardo DiCaprio pada tahun 2016 lalu.

Oleh karena itu banyak artis Hollywood yang peduli dengan keberlangsungan Taman Nasional Gunung Leuser yang disebut-sebut sebagai jantung Bumi. Kini sejumlah artis Hollywood ikut peduli pada alam TNGL dan mengkampanyekan kepedulian mereka lewat tagar #LeuserEcosystem dan #ThereSheGrows.

[ Baca Juga: Apa sih Peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia Itu? ]

Dilansir dari detik.com, awalnya adalah seorang desainer fashion, Stella McCartney yang menyuarakan kepeduliannya akan alam Leuser ewat yayasan McCartney Cares Green. Lewat video di akun Instagramnya, Stella mendedikasikan sebuah pohon untuknya di Leuser dengan bantuan LSM Canopy Planet yang berfokus pada perlindungan alam di seluruh dunia termasu Indonesia.

View this post on Instagram

Hi everyone… Today is the day for me to donate and for you to dedicate… For us all to join forces to remember we are all one… All connected… So as part of Stella McCartney Cares Green foundation, I will make a donation to @CanopyPlanet in the name of someone you choose to protect the endangered #LeuserEcosystem. ⁣ ⁣ Dedicate a tree to them and give me a little reason why they're your choice with #ThereSheGrows and we can all start a challenge to bring awareness to this area in need of protection. Our planet needs us… We need it… And we can have a bit of fun in the process! We will start here and we can all end together in Paris on March the 4th with some sustainable fashion to celebrate one voice and one love x

A post shared by Stella McCartney (@stellamccartney) on

Seruan Stella disambut baik oleh sejumlah artis Hollywood terkenal seperti, Drew Barrymore, Gwyneth Paltrow, penyanyi Pink hinnga presenter ternama Jimmy Fallon.

Artis-artis Hollywood yang peduli terhadap TNGL (Image: Instagram/stellamccartney)

Sejumlah artis tersebut peduli terhadap keberlangsungan TNGL yang semakin terancam oleh industri disekitarnya. Taman Nasional Gunung Leuser sendiri memiliki luas sekitar 7.927 Km persegi dan menjadi tempat bagi 105 mamalia, 382 burung dan 95 jenis reptil serta amfibi. 

Fakta-fakta Menarik TNGL

1. Berada di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara.

2. Punya 2 status internasional, yaitu sebagai Cagar Biosfer pada tahun 1981 dan sebagai World Heritage pada tahun 2004.

3. TNGL merupakan laboratorium alam yang kaya akan keanekaragaman hayati.

4. Rumah bagi hewan yang sangat dilindungi, seperti Orang Utan Sumatera (Pongo abelii), Harimau Sumatera (Panthera tigris), Badak Sumatera (Dicerorhinus Sumatrensis), Tapir ( Tapiricus Indicus) dan Gajah Sumatera ( Elephas Maximus Sumatranus).

5. TNGL ternyata menjadi suplai air bagi 4 juta masyarakat yang tinggal di dua provinsi tersebut (Aceh dan Sumatera Utara).

6. Hutan dan cagar alam, karena memiliki hutan bakau, hutan rawa, hutan hujan, hutan lumut dan hutan subalpine.

7. Untuk waktu berkunjung terbaik ke TNGL adalah pada bulan Juni sampai Oktober karena rentan periode tersebut memiliki cuaca yang bersahabat untuk bisa menjelajah.

Nah, artis Hollywood saja sudah banyak yang peduli terhadap alam kita, kini giliran kita!

Tags: Aceh, Hollywood, Leonardo Dicaprio, Sumatera Utara, Taman Nasional Gunung Leuser, Terkini, Travel Info

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares