Bangun dari Koma, Bayi Pengidap Tumor Ini Langsung Tersenyum

Bangun dari Koma, Bayi Pengidap Tumor Ini Langsung Tersenyum

Seorang bayi bernama Michael di Inggris menjadi perbincangan karena reaksi tak terduganya setelah bangun dari koma. Bayi berusia 14 bulan itu sebelumnya koma selama 5 hari.

Saat terbangun dari koma, Michael justru tersenyum begitu melihat ibu dan ayahnya. Reaksi Michael pun membuat orangnya sangat terharu.

[ Baca Juga: 5 Cara Agar Otak Tetap Aktif Hingga Usia 80 Tahun ]

“Sejujurnya, itu menjadi saat paling bahagia dalam hidupku. Dia adalah mukjizat yang hidup, dan kita tidak pernah merasa bangga padanya.” kata ibu Michael, Emma Labuschagne, dilansir dari CNN.

Michael sendiri menderita tumor langka, yaitu fibroma jantung. Kondisi tersebut membuat aliran darah Michael ke jantungnya tidak lancar. Tumor yang menggerogoti tubuh mungil Michael yaitu sepanjang 5 sentimeter.

Kondisi yang dialami Michael ini sangat jarang. Para ahli bedah di Inggris pun tidak ada yang memiliki keahlian mengangkat tumor tersebut.

Hingga akhirnya, ibu Michael dihadapkan dengan dua pilihan, mengantri untuk transplantasi jantung atau berobat ke ahli bedah di luar negeri.

Emma kemudian memutuskan membawa anaknya ke Rumah Sakit Anak Boston. Rumah Sakit tersebut memiliki fasilitas lengkap dengan Program Tumor Jantungnya yang memungkinkan pasiennya memiliki kelangsungan hidup hingga 100 persen.

“Kami mencari tahu rumah sakit, khususnya ahli bedah jantung, Dr. Pedro del Nido dan Dr. Tal Geva. Mereka memiliki tingkat keberhasilan 100% dan reputasi yang luar biasa,” cerita Emma.

Untuk pengobatan sang anak, Emma mengeluarkan biaya sekitar US$147.000, belum termasuk biaya perjalanan dan kebutuhan lainnya. Meskipun begitu, Emma merasa bersyukur akhirnya sang anak bisa bangun dari koma.

Tags: Bayi, Kesehatan, Tumor

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares