Band Metallica Sumbang Rp 22,7 triliun untuk Kegiatan Amal

Band Metallica Sumbang Rp 22,7 triliun untuk Kegiatan Amal

Band metal dunia Metallica mendonasikan lebih dari 1,6 juta dolar AS (Rp22,7 triliun) hasil dari tur Eropa mereka tahun ini untuk sebuah kegiatan amal.

Menyelesaikan tur musim panas WorldWired, ikon metal ini menyumbangkan sejumlah besar uang tunai kesetiap kota yang menjadi titik persinggahan tur. Sumbangan datang melalui yayasan All Within My Hands mereka, yang didirikan pada 2017.

[ Baca Juga: Penelitian: Orang yang Rutin Mendatangi Konser Musik Lebih Berbahagia Daripada yang Tidak ]

Sumbangan terakhir musim panas 2019 dilakukan pada 25 Agustus ketika James Hetfield dkk menyumbangkan cek senilai 63.000 euro (sekira Rp980 juta) untuk Freezone Mannheim, sebuah kelompok bantuan pemuda tunawisma Jerman.

Melalui Twitter, Metallica berkicau:

“Terima kasih BANYAK untuk semua yang menghadiri pertunjukan Eropa #WorldWired yang telah membantu kami menyumbang lebih dari 1,5 juta euro (Rp23,3 triliun)untuk badan amal lokal selama tur 25 pertunjukan.”

Sebuah pesan di akun Twitter yayasan All Within My Hands menambahkan:

“Menutup Tur Eropa 2019 #DuniaWired, setiap penggemar yang menghadiri #MetInMannheim telah membantu @Metallica memberikan sumbangan malam ini ke Freezone, membantu mereka mendukung kaum muda tunawisma di komunitas mereka.”

Ini terjadi setelah Metallica menyumbangkan 40.000 euro (sekira Rp622,2 juta) untuk yayasan amal tunawisma Manchester menjelang pertunjukan mereka di Stadion Etihad pada Juni.

Sebelumnya, pada pertengahan Agustus kemarin, band yang telah merilis 10 album studio itu menyumbangkan 250.000 euro (Rp3,87 miliar) kepada sebuah asosiasi Rumania yang membangun rumah sakit onkologi (kanker tumor) anak pertama di negeri drakula itu.

Pada November tahun lalu, band ini juga menyumbangkan 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,46 miliar) untuk membantu upaya pemadaman kebakaran hutan di California.

Sebulan kemudian, mereka juga mengirimkan donasi senilai 1 juta dolar AS (setara Rp14,5 miliar) kepada 10 kampus di Amerika Serikat sebagai upaya peningkatan program karier dan sertifikat pendidikan teknik di community college (kampus yang menawarkan diploma).

Tags: Amal, Band Metal, Info Musik, Metallica

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares