Sempat Ingin Digusur Pemerintah Taiwan, Sekarang Desa Ini Jadi Tempat Wisata

awalnya akan digusur sekarang desa ini jadi ramai dikunjungi wisatawann

Seorang kakek berhasil menyelamatkan sebuah desa di Taiwan tepatnya di Distrik Nantun, Taichung dari penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Kakek berusia 97 tahun yang bernama Huang Yung-fu memutar otak agar desanya tetap lestari. Walaupun ditawari kompensasi yang menarik, dia tetap tak mau pergi dari desanya tersebut.

[ Baca Juga: Karena Lakukan Hal Ini, Seorang Pria Didenda Tak Boleh Terbang Seumur Hidup ]

Huang Yung-fu merupakan seorang mantan tentara, melukis dinding-dinding rumah agar semakin menarik dan bisa mendatangkan wisatawan. Lukisan yang ia gambar berupa hewan dan tanaman dengan cat berwarna-warni.

(image: grid.id)

Awalnya Huang Yung-fu hanya melukis teras rumahnya saja, namun seluruh bangunan rumahnya penuh dengan lukisan.

Hampir seluruh desa sekarang dipenuhi dengan lukisan berwarna-warni dalam jangka waktu 10 tahun sejak rencana penggusuran tersebut.

Sekarang, pemerintah Taiwan mengatur desa tersebut sebagai tempat wisata. Ratusan ribu orang datang ke lokasi tersebut karena keunikannya.

Pada awalnya pemerintah ingin menghancurkan rumah di desa tersebut dan menggantinya dengan rumah yang lebih mewah, sekarang pemerintah berjanji akan menjaga rumah kakek Huang Yung-fu dan seluruh desa agar tetap nyaman dan ramai kunjungan dari wisatawan. (Berbagai Sumber)

Tags: Huang Yung-fu, Pelukis Rumah, Taiwan, Travel Info

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares