Meet Pharmy, Aplikasi Permainan Profesi Apoteker karya Mahasiswa UGM

Aplikasi Permainan Profesi Apoteker karya Mahasiswa UGM

Mahasiswa UGM baru-baru ini membuat sebuah Aplikasi keren bernama Meet Pharmy. Meet Pharmy merupakan sebuah Aplikasi permainan yang berbasis Android, dan bisa kamu download di Goolge Plat Store.

Dilansir dari HiTekno, dengan Aplikasi permainan ini, mahasiswa UGM ingin lebih mengenalkan profesi apoteker kepada anak-anak.

[ Baca Juga: Garuda Indonesia jadi Maskapai Paling ‘Ontime’ Sedunia ]

“Melalui aplikasi permainan ini kita coba untuk mengenalkan profesi apoteker, menumbuhkan minta, serta wawasan anak-anak terhadap profesi apoteker,” jelas Ris Heskiel Najogi Sitinjak, mahasiswa Fakultas Farmasi yang menjadi salah satu pengembang aplikasi Meet Pharmy, saat konferensi pers di Humas UGM, Rabu (15/5) dikutip HiTekno.

Aplikasi ini sendiri sudah dikembangkan sejak November 2018 lalu, Najogi menjelaskan bahwa aplikasi permainan ini dibuat untuk mengenalkan profesi apoteker kepada anak-anak berumur 2 hingga 14 tahun.

Aplikasi Meet Pharmy dibuat bersama teman-temannya di Fakultas Farmasi, yakni Shinta Diva Ekananda, Wahyuanda Crista Yuda, Muhammad Fikir-Abdillah, Muhammad Sulhan Hadi serta Luh Rai Maduretno Asvinigita, Lutfiana Pasebhan Jati dari Sekolah Vokasi dan Laksa Ersa Anugratama dari Fakultas Pertanian.

Aplikasi ini terdiri dari dua bahasa, bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Pada aplikasi Meet Pharmy terdapat beberapa fitur meliputi tiga kasus penyakit sederhana seperti batuk, pilek serta demam. Selain itu ada juga modul untuk orang tua yang memuat informasi seputar penyakit yang disajikan.

Karena Aplikasi ini Najogi bersama ketujuh temanya tersebut mendapatkan sejumlah penghargaan baru-baru ini. Seperti medali emas pada dari kategori Medicine and Public Health di Thailand Inventors’ Day 2019 pada 2-6 Februari 2019. Dan juga medali perak pada ajang World Young Inventor Exhibition dalam International Invention, Innovation & Technology Exhibition (ITEX) 2019 di Malaysia tanggal 2-4 Mei 2019 lalu.

Untuk kamu yang ingin mendowload langsung saja klik disini.

Tags: Android, Aplikasi, UGM

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares