Apakah Cemburu Merupakan Perasaan Anda Tidak Percaya Pada Pasangan?

Apakah Cemburu Perasaan Tak Percaya Pada Pasangan?

Pernah dengar kalo cemburu itu tandanya cinta, tapi jangan sampai cemburu buta ya, cemburu yang berlebihan ini berarti Anda tidak percaya pada pasangan.

Menurut Sarah Mirk, penulis Sex From Scratch: Making Your Own Relationship Rules, mengungkapkan bahwa perasaan cemburu sama seperti perasaan emosi lainnya. Daripada menyangkal perasaan tersebut, ia menambahkan jika lebih sehat untuk mendengarkan kecemburuan dan mencoba belajar dari persaan tersebut.

[ Baca Juga: Jika Pasangan di Jepang Ingin Bercerai, Mereka Harus Menghancurkan Cincin Pernikahan ]

Dalam sebuah hubungan, untuk membangun sebuah kepercayaan tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak cepat. Menurut Leah Dirkse, pakar pencegahan kekerasan mengatakan bahwa memiliki dasar komunikasi, rasa hormat, dan saling pengertian yang kuat sangat penting untuk membangun hubungan yang sehat dan saling percaya satu dan lain.

Daripada melihat kecemburuan sebagai kurangnya kepercayaan, menurut Sarah lebih baik menggunakan rasa cemburu sebagai ajang introspeksi karena cemburu biasanya menunjukkan bahwa ada sesuatu yang dirasa tidak aman pada diri sendiri. “Bagi saya, cara sehat untuk mengatasi kecemburuan adalah dengan memikirkan apa yang memicu dalam diri saya, kemudian berbicara dengan pasangan saya tentang hal tersebut,” katanya.

Leah menambahkan, pentingnya memahami akar rasa cemburu bisa menjadi alat yang berguna dalam menilai tingkat kepercayaan dan komitmen dalam hubungan. Caranya dengan memahami akar dari perasaan cemburu itu dan menilai perilaku pasangan untuk menguji tingkat kepercayaan hubungan.

“Intinya, tidak apa-apa untuk cemburu pada pasangan, sama seperti tidak apa-apa untuk bahagia, sedih, atau marah karena yang terpenting adalah bersikap terbuka dan jujur dengan pasangan Anda,” ujar Sarah menutup penjelasannya.

sumber: womantalk

Tags: Cemburu, Cinta, Hubungan, Pakar, Pasangan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares