8 Tips Agar Kamu Enggak Rugi Saat Makan di Restoran All You Can Eat

8 Tips Agar Kamu Enggak Rugi Saat Makan di Restoran All You Can Eat

Konsep restoran dengan makan sepuasnya atau biasa dikenal dengan All You Can Eat (AYCE) semakin banyak kita jumpai di Jabodetabek. Restoran dengan konsep AYCE membebaskan pengunjungnya untuk mengambil berbagai macam menu makanan, minuman dan juga dessert.

Namun untuk menyantap semua menu makanan, pengunjung biasanya memiliki waktu untuk menghabiskan semua makanan tersebut, biasanya waktu yang ditentukan sekitar 90 menit.

[ Baca Juga: Unik dan Lezat, Berikut 10 Makanan Khas Papua ]

Sejarah Konsep All You Can Eat

Sebenarnya konsep AYCE ini sudah lama muncul, sejak abad ke-16 pertama kali hadir di Swedia. Ketika itu orang-orang Swedia menerapkan konsep AYCE untuk menyambut para tamu yang datang ke sebuah pesta.

Di Jabodetabek semakin marak restoran dengan konsep AYCE ini, bahkan ada yang menawarkan harga dibawah Rp100 ribu.

Tapi sebelum kamu makan di restoran AYCE ada beberapa tips biar kamu enggak merasa rugi dan pulang dengan rasa kenyang.

Berikut 8 tips untuk kamu yang ingin makan AYCE agar tidak merasa rugi:

1.Perut jangan kosong

Ketika kamu ingin makan di restoran AYCE jangan datang dengan perut kosong. Karena perut kosong menyebabkan lambung mengecil dan tidak bisa menampung banyak makanan.

2. Tidak perlu makan nasi

Biasanya restoran AYCE menyediakan berbagai daging untuk dibakar tapi juga tersedia nasi. Tapi ada baiknya tidak perlu memakan nasi, karena nasi membuat cepat kenyang dan kesempatan untuk mencicip menu lain jadi hilang.

3. Ambil porsi kecil

Untuk bisa menikmati semua menu bakaran dan rebusan, ada baiknya tetap santai dan ambil setiap menu dalam porsi kecil sehingga kamu bisa mencicipi semua menu di resotran AYCE.

4. Hindari banyak minum

Untuk bisa mencicipi semua menu di restoran AYCE sebaiknya kamu hindari untuk banyak minum. Sebab minum terlalu banyak membuat perut menjadi kembung dan sulit menampung makanan.

5. Makanlah dengan santai

Walaupun dibatasi dengan waktu saat makan di restoran AYCE, tapi sebaiknya tidak dilakukan dengan terburu-buru. Tetaplah fokus dengan menu yang kamu makan sehingga kamu bisa menikmati makanan dengan santai.

6. Awali dengan salad atau sup

Sebelum memakan banyak makanan kamu bisa mengawali dengan konsumsi salad ataupun sup agar makanan mudah dicerna tapi juga dengan porsi yang kecil.

7. Jangan lupa dessert

Agar tidak merasa rugi saat makan di restoran AYCE sebelum pergi ada baiknya menyempatkan makan hidangan penutup atau dessert seperti puding, buah dan es krim.

8. Utamakan menu termahal

Utamakan pilih menu termahal dan yang jarang kamu konsumsi setiap harinya. Sehingga kamu tidak merasa rugi ketika makan di restoran AYCE.

Tags: All You Can Eat, AYCE, Info Kuliner, TIPS

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares