7 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren di Dunia, Ada yang Sejak Abad ke-18 Sudah Beroperasi

7 Stasiun Bawah Tanah Yang Paling Keren di Dunia

Kereta merupakan moda transportasi masal, bagaimana tidak setiap kereta bisa mengangkut ratusan orang untuk kesuatu tujuan. Makanya transportasi ini merupakan pilihan tepat bagi yang sedang beraktifitas.

Namun ada beberapa stasiun kereta bawah tanah disuatu negara yang menjadi sebuah ikon dan ada juga yang sudah lama beroperasi sejak abad ke-18. Yuk simak stasiun bawah tanah yang paling keren di dunia ini:

1. Chhatrapati Shivaji Terminus

Salah satu stasiun terkeren di dunia ini ada di Mumbai, India. Awalnya stasiun ini bernama Victoria Terminus sudah beroperasi sejak abad ke-18. Stasiun Chhatrapati Shivaji Terminus ini dibangun selama 10 tahun, dimulai pada tahun 1878. Karena ikonik, stasiun ini sudah dijadikan situs peninggalan sejarah oleh UNESCO di 2004.

[ Baca Juga: Siswa di Tiongkok Ini Membeli Robot Untuk Mengerjakan PR nya ]

2. Stasiun Toledo

Stasiun ini berada di kota Naples, Italia, pada stasiun ini juga menawarkan pemandangan sangat memukau dengan dinding yang disinari kelap-kelip lampu ketika penumpang turun melalui eskalator.

3. Stasiun Atocha

7 Stasiun Bawah Tanah Yang Paling Keren di Dunia

Stasiun Atocha berada di kota Madrid, Spanyol ini sangat berbeda dengan stasiun yang lain karena penumpang yang masuk ke stasiun tersebut akan merasa seperti berada di tengah hutan tropis. Ada taman ditengah stasiun tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan udara yang bersih dan juga tersedia bangku untuk pengunjung bisa beristirahat sejenak.

4. Stasiun Mayakovskaya

Stasiun ini berada di Moskow, memiliki desain arsitektur yang sangat indah dan stasiun ini sudah dibuka sejak 11 September 1938. 

5. Bund Sightseeing Tunnel

Stasiun ini berada di kota Shanghai, China merupakan jalur kereta yang menghubungkan wilayah Puxi dan Pudong yang terpisah oleh Sungai Huangpu. Selama didalam kereta, penumpang akan disuguhi oleh pertunjukkan sinar laser berwarna-warni diseluruh terowongan seperti merasa di lorong waktu.

6. Stasiun Radhuset

7 Stasiun Bawah Tanah Yang Paling Keren di Dunia

Terletak di kota Stockholm, Swedia tak kalah keren bagaimana tidak, hampir seluruh dinding dan atapnya didesain seperti bebatuan berwarna merah, sehingga terlihat sangat keren bila sedang berada didalam stasiun tersebut.

7. Stasiun Formosa Boulevard

Stasiun Formosa Boulevard ini berada di kota Kaohsiung, Taiwan. Stasiun ini memiliki desain arsitektur yang penuh dengan warna-warni. da menggunakan 4.500 panel kaca berdiameter 30 meter. Ternyata Stasiun Formosa Boulevard yang penuh warna-warni tersebut dibuat untuk memperingati kelahiran demokrasi di Taiwan.

(Berbagai sumber).

Tags: Stasiun Kereta, Travel Blog, Travel Info

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares