7 Objek Wisata Keren di Papua yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Objek Wisata Keren di Papua yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tak menapik dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Papua, tak hanya sampai disitu kekayaan flora dan fauna juga sangat unik. Sama halnya dengan kekayaan wisata yang dimiliki tanah Papua.

Nah langsung saja Sukita ID merangkum 7 lokasi wisata keren di tanah Papua yang wajib kamu kunjungi:

1.Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat memang sudah tidak diragukan lagi, Raja Ampat menjadi objek favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Raja Ampat memiliki pulau-pulau kecil yang indah, seperti Walgeo, Misool, Salawati, Batanta.

[ Baca Juga: Tidak Kalah Eksotis, Inilah Raja Ampat Mini Pulau Sombori dan Labengki ]

Selain keindahan pantainya, menurut laporan The Nature Conservancy, sebanyak 75 persen spesies laut dunia dapat ditemui di perairan Raja Ampat.

Yang pasti kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah berenang, menyelam dan masih banyak lagi yang seru.

2. Danau Sentani

Danau Sentani memiliki luas 9.360 hektar, menjadikan danau ini sebagai danau terbesar di Papua. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di Danau Sentani yakni berkeliling danau, berenang, memancing ikan dan lain sebagainya.

3. Lembah Baliem

Lembah Baliem berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut dan memiliki suhu mencapai 10-15 derajat celcius pada malam hari. Ada baiknya berkunjung pada bulan Agustus, karena pada bulan tersebut diselengarakan acara tahunan Festival Lembah Baliem yang diadakan selama 3 hari.

4. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih memiliki luas 1,4 juta hektare ini merupakan kawasan konservasi laut terbesar dan terluas yang ada di Indonesia.

Selain menjadi objek wisata, Taman ini juga memiliki flora dan fauna yang menakjubkan, salah satunya menjadi pusat penelitian hiu paus atau whale shark oleh pemerintah lokal dan luar negeri.

5. Gunung Carstensz Pyramid

Gunung dengan ketinggian mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut ini diselimuti salju abadi. Gunung Carstensz Pyramid merupakan salah satu dari tujuh gunung yang dikenal sebagai “Tujuh Puncak Dunia”. Memiliki pesona yang indah terutama bila sudah sampai puncak, tapi dibutuhkan perjuangan untuk sampai ke atas dan tentunya bersama dengan orang yang berpengalaman.

6. Pantai Bosnik

Pantai ini berada 15 kilometer dari pusat Kota Biak. Di pantai Biak kamu akan melihat hamparan pasir luas dengan air jernih kebiruan dan deretan pohon kelapa yang menjadikannya pemandangan yang indah untuk diabadikan pada kamera Anda ataupun smartphone Anda.

7. Bukit Teletubbies

Berlokasi di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, untuk sampai kesini dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Kota Sentani.

Jika berkunjung ke Bukit Teletubbies ini, kamu akan disuguhkan hamparan rumput yang hijau, jika sudah sampai diatasnya kamu akan dihadapkan oleh keindahan Danau Sentani.

Tags: Bukit Baliem, Raja Ampat, Travel Info

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares