7 Manfaat Buah Sukun Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Buah Sukun Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah sukun mungkin banyak yang menganggap buah yang biasa yang bisa kita jumpai dengan mudah dan bisa tumbuh disekitar rumah. Disajikan dengan di goreng bisa menjadikannya sebagai kudapan nikmat teman minum kopi atau teh.

Nah selain untuk kudapan santai Anda, ternyata buah sukun juga mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh manusia seperti pada penjelasan dibawah ini, yuk simak:

1. Pengganti Energi

Buah sukun bisa dijadikan alternatif makanan untuk menghasilkan energi tanpa menambah jumlah kalori dalam tubuh.

[ Baca Juga: Keindahan Restoran Bawah Laut Ini Akan Buatmu Terpana! ]

2. Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Dengan kandungan serat yang sangat tinggi ini membuat buah sukun bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dengan cara mencegah penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan.

3. Sumber Omega 3 dan Omega 6

Karena itu Sukun sangat baik bagi kesehatan kulit dan rambut, selain itu zat yang terkandung dalam buah sukun baik juga untuk kinerja liver serta otak.

4. Melancarkan Buang Air

Buah ini mengandung serat yang tinggi, oleh karena itu baik bagi pencernaan pada manusia dan bisa bantu melancarkan buang air besar dan juga buang air kecil.

5. Bantu Melawan Radikal Bebas

Dalam 100 gram buah sukun terdapat 29 miligram Vitamin C yang bisa memenuhi 48 % kebutuhan Vitamin C sehari-hari. Dengan kandungan Vitamin C tersebut, buah sukun bisa membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

6. Membantu Pertumbuhan Rambut

Buah sukun bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan bisa menguatkan akar rambut. Selain itu juga bisa menebalkan rambut karena kandungan mineral yang ada pada buah tersebut.

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Karena mengandung Vitamin C, buah sukun bisa sekaligus menjaga kesehatan kulit kita.

Tags: Buah Sukun, Info Sehat, Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares