7 Manfaat Buah Nangka Yang Baik Bagi Tubuh, Untuk Kulit Hingga Kanker

7 Manfaat Buah Nangka Yang Baik Bagi Tubuh, Untuk Kulit Hingga Kanker

Buah nangka yang berwarna kuning ini memiliki aroma yang wangi khas. Buah ini digemari karena memiliki rasa yang manis dan juga tekstur yang lembut. Dan untuk mendapatkannya tidak terlalu susah, kita bisa sangat mudah untuk menemukan buah ini.

Disamping wangi dan rasanya yang manis, buah nangka ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut 7 manfaat buah nangka yang baik bagi kesehatan tubuh kita:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan yang ada pada buah nangka dapat memerangi radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit. Untuk merawat kulit dari dalam kamu bisa mengkonsumsi buah nangka.

2. Meningkatkan Sistem Imunitas

Kandungan Vitamin C dalam jumlah yang tinggi pada buah ini dan juga kadar antioksidannya yang tinggi bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Perpaduan antara Vitamin C dan antioksidan memungkinkan tubuh untuk melawan infeksi.

3. Membantu Mengontrol Diabetes

Kandungan pada buah ini terdapat beberapa vitamin dan mineral, manfaat yang bisa dirasakan adalah mengurangi risiko komplikasi diabetes. Pada sebuah penelitian mengungkapkan, pasien diabetes yang diberi ekstrak diabetes telah memperbaiki toleransi glukosa dibandingkan dengan mereka yang tidak diberi ekstrak.

4. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Selain kandungan vitamin dan mineral dan juga antioksidannya, buah berwarna kuning ini juga kaya akan kandungan seratnya. Karena banyak kandungan seratnya, maka buah nangka sangat diperlukan untuk memperlancar sistem pencernaan seperti sembelin.

5. Baik Untuk Ibu Hamil

Buah nangka sebaiknya dihindari oleh ibu yang sedang hamil karena bisa membuat keguguran ternyata hanya sebuah mitos belaka. Nangka yang memiliki kandungan Vitamin B3 ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatur hormon dan mengendalikan tingkat stress pada ibu hamil.

6. Mencegah Anemia

Untuk mengatasi dan mencegah penyakit anemia, Anda bisa mengkonsumsi buah nangka untuk mendapatkan manfaatnya yang bisa mengatasi kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin untuk menyebarkan oksigen ke seluruh organ tubuh.

7. Mencegah Kanker

Dilansir dari Doktersehat.com, penyakit kanker sebenarnya bisa diobati hanya dengan mengonsumsi buah nangka secara rutin. Hal ini dikarenakan buah nangka memiliki bahan antioksidan, flavonoid, dan juga fitonutrien yang mampu mencegah stres oksidatif penyebab timbulnya sel kanker.

Selain itu, Vitamin C pada nangka juga bisa meningkatkan aktivitas enzim antioksidan penting yang membantu mencegah kanker payudara.

Nah berikut manfaat dari buah nangka, semoga bisa bermanfaat.

 

sumber: doktersehat

Tags: Alami, Info Kesehatan, Nangka, Sehat

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share