7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Kamu Yang Lagi Menjalankan Startup

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Perkembangan era digital semakin tahun semakin cepat, berbanding lurus dengan perkembangan ekosistem startup. Beberapa tahun belakangan, kebiasaan orang untuk bekerja dan meeting sudah mulai berubah, terkadang untuk mendirikan sebuah startup juga tidak memerlukan sewa gedung yang luas karena SDM yang masih sedikit. Dengan perubahan tersebut, banyak yang mendirikan usaha  co-working space, dengan adanya co-working space ini sangat mendukung ekosistem startup di Indonesia, terlebih di Jakarta.

[ Baca Juga:Curhat Bill Gates: Jika Jatuh Miskin, Ini yang Akan Saya Lakukan ]

Dengan fasilitas seperti perkantoran biasa di Jakarta dan pastinya dengan koneksi internet yang kencang dan fasilitas pendukung yang nyaman untuk bisa bekerja, berinteraksi, belajar dan berkolaborasi membuat co-working space semakin di minati. Nah berikut beberapa co-working space keren di Jakarta, mungkin kamu pernah berkunjung.

1.Kolega

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Hadir pertama kali di daerah Tebet, Jakarta Selatan dengan lokasi yang cukup strategis bagi kalangan anak muda Jakarta, Kolega ingin menjadi tempat bagi kolaborasi bagi para startup. Mulai beroperasi sejak 1 Agustus 2015 Kolega juga biasa digunakan untuk tempat penyelenggaraan berbagai acara seperti entrepreneurship dan seminar seputar startup. Selain di Tebet, Kolega juga hadir di Kawasan Senopati, Antasari, kawasan Tulodong Senayan, Kuningan depan Lottemar Avenue, daerah Kemang, Blok M, dan juga ada yang di luar Jakarta.

Harga: Mulai dari Rp1 jutaan per bulan

Alamat: Kolega Tebet – Jl. Tebet Raya No. 53D Gedung Lima Tiga, Jakarta Selatan

2. Conclave

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Menjadi salah satu co-working space favorit di Jakarta, berada di kawasan Kebayoran Baru Conclave bisa menjadi pilihan, selain tempat yang nyaman Conclave juga memiliki fasilitas auditorium yang bisa menampung sebanyak 125 orang. Auditorium tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti, workshop, seminar, meetup dan yang sejenisnya.

Harga: Mulai dari Rp100.000 per hari, dan Rp4 juta per bulan

Alamat: Jl. Wijaya 1 No. 5C, Jakarta Selatan

3. Jakarta Digital Valey

Co-working satu ini didirikan oleh Telkom, sama seperti yang di Bandung dan Jogja, didirikan tepat padaa tanggal 25 November 2014 lalu. Yang menjadi istimewa, co-working space ini gratis terkati keanggotaannya, yang tertarik hanya perlu mendaftar yang kemudian akan di seleksi oleh pihak Jakarta Digital Valley. Dengan luas 500 meter persegi, Co-working space ini dilengkapi dengan fasilitas ruangan rapat, ruangan gadget dan ruang inkubasi, Jakarta Digital Valley sendiri bisa menampung sekitar 50 orang.

Harga: Gratis dan Seleksi

Alamat: Menara Multimedia, Jl. Kebon Sirih No. 12 Lantai 6, Jakarta Pusat

4. CoHive

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Sebelumnya co-working space ini bernama EV Hive, lalu beberapa bulan yang lalu berubah menjadi Cocowork dan berubah lagi menjadi CoHive, di luncurkan pada awal Juni 2015 dan berubah nama pada 26 Juni 2018, semua jaringan EV Hive akan berubah menjadi CoHive. CoHive menyediakan dua tipe ruang kerja, yakni private space dan shared space. CoHivesendiri memiliki lebih dari 19 lokasi di Jakara dan Tangerang menjadi yang terbanyak sebagai pemain co-working space.

Harga: Rp50.000 untuk daily, dan Rp1 juta per bulan untuk Flexi Desk

Alamat: Alamat Cocowork

5. Concrete

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Salah satu co-working space yang berada di kawasan bisnis Pluit, Jakarta Utara, tempat ini menawarkan beberapa paketnya, hourly, daily dan dedicated (monthly) selain suasana yang sangat mendukung, disini juga tersedia fasilitas tambahan seperti gaming room, studio foto, perpustakaan, function hall, serta zen garden untuk refreshing.

Harga: Mulai Rp35.000 per jam, Rp 120.000 per hari hingga Rp1,8 jutaan per bulan.

Alamat: Jl. Pluit Timur Raya No. 17 Penjaringan, Jakarta Utara

6. Estubizi

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Terletak di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Co-working space ini mempunyai desain interior kreatif dan sederhana, dimana bisa digunakan untuk keperluan serviced office, virtual office, meeting room, dan juga ruangan untuk kebutuhan event. Estubizi menawarkan paket per jam, dengan tarif paling murah adalah Rp50.000 untuk dua jam.

Harga: Mulai Rp50.000 per dua jam hingga Rp990.000 per bulan

Alamat: Jl. Wolter Mongonsidi 71, Kebayoran Baru Jakarta Selatan

7. Kedasi

7 Co-Working Space Jakarta Pilihan Untuk Startup Kamu

Co-working space pertama yang hadir di Jakarta Barat ini menyediakan ruangan yang bisa menampung sebanyak 20 orang, lokasinya dekat dengan perguruan tinggi seperti, Trisakti sampai Binus Anggrek. Fasilitas yang dimiliki adalah meeting room, private office gaming room dan outdoor lounge untuk kamu yang suka bekerja di ruangan sedikit terbuka serta free printing.

Harga: Mulai Rp30.000 per jam, Dailiy Pass Rp. 100.000

Alamat: Jl. Cempaka Atas No. 24 Jati Pulo, Tomang, Jakarta Barat

Berikut diatas adalah beberapa Co-working space di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk bisa bekerja maupun belajar serta berkolaboras dengan para startup di Jakarta.

Bagi yang punya pengalaman kerja di Co-working space lainnya bisa ceritakan di kolom komentar ya.

Tags: Co-working Space, Jakarta, Startup

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares