Sedang Terkena Anemia, Coba Konsumsi 7 Buah Penambah Darah yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

7 Buah Penambah Darah yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Ketika tubuh kita terkena Anemia, itu sangat mengganggu kita dalam beraktifitas seharian. Benar kata orang bijak, lebih baik mencegah dari pada mengobati. 

Anemia disebabkan beberapa hal salah satunya karena kekurangan zat besi, kehilangan darah, dan kekurangan asam folat. Untuk mengatasi masalah Anemia agar tidak terjadi lagi, mungkin Anda harus mengkonsumsi buah secara rutin agar tubuh tetap fit.

Berikut 7 buah penambah darah yang baik bagi tubuh:

1. Pisang

Buah pisang jika dikonsumsi secara rutin bisa meningkatkan jumlah darah Anda, buah ini juga sangat baik bagi penderita diabetes. Selain kaya akan zat besi, pisang juga sumber asam folat yang berfungsi untuk membuat sel darah merah.

[ Baca Juga: Wajib Dicoba, 5 Kebiasaan Baik Pagi Hari yang Bikin Kamu Semangat Seharian ]

2. Kurma

Buah ini merupaka buah yang banyak mengandung zat-zat gizi, di dalam buah kurma terkandung zat besi yang berguna untuk meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah sehingga anemia bisa diatasi.

3. Kismis

Buah ini sangat kaya akan kandungan zat besi, setengah cangkir kismis mengandung 1,6 mg zat besi. Untuk mengkonsumsinya bisa dengan berbagai cara, di konsumsi bersama serela, ataupun kue.

4. Jambu Biji

Selain mengandung vitamin A, B dan C, buah ini juga memiliki zat besi yang tinggi. Buah ini juga sering djadikan pengobatan penyakit demam berdarah karena kandungan di dalamnya terbukti bisa menambah darah.

5. Semangka

Buah yang menyegarkan ini 90% terdiri dari air, selain kaya akan vitamin A, B6 dan C serta antioksidan. Vitamin C nya yang cukup tinggi membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh menjadi lebih cepat. Satu potong semangka ukurang sedang mengandung 1,5 gram zat besi.

6. Anggur

Anggur mengandung vitamin A yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah, selain itu buah anggur mengandung asam folat. 

7. Delima

Buah ini menjadi salah satu buah penambah darah yang sangat biak, karena didalamnya mengandung zat besi yang melimpah. Selain itu, buah delima kaya akan vitamin C, E dan A.

 

 

 

Tags: Buah, Darah, Info Sehat, Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share